Bursa Transfer

Gila! Demi Teken Kontrak Anyar, PSG Sodorkan Gaji Tak Masuk Akal ke Mbappe

Rabu, 2 Maret 2022 06:57 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© psg
Kylian Mbappe diberitakan bisa menerima total 200 juta Euro dari Paris Saint-Germain andai mau menyetujui kontrak baru berdurasi dua tahun dalam waktu dekat. Copyright: © psg
Kylian Mbappe diberitakan bisa menerima total 200 juta Euro dari Paris Saint-Germain andai mau menyetujui kontrak baru berdurasi dua tahun dalam waktu dekat.

INDOSPORT.COM - Paris Saint-Germain sangat serius dalam usaha mereka untuk mempertahankan Kylian Mbappe dari kejaran Real Madrid. Les Parisiens bahkan siap menyodorkan perpanjangan kontrak yang nominalnya belum pernah ada sebelumnya.

Dikutip dari Get French Football News dan Le Parisien, PSG tidak akan keberatan untuk memberi Mbappe sekitar 50 juta Euro per musim untuk gaji bersih andai mau bertahan di Parc des Princes sampai Juni 2024. 

Jika dikonversi ke dalam rupiah, maka sama saja Mbappe akan menerima sekitar 800 miliar rupiah. Praktis ia akan menjadi pemain dengan upah termahal dunia saat ini menyamai Lionel Messi yang kebetulan juga rekan satu timnya di PSG.

PSG melakukan hal nekat ini usai Mbappe menolak tawaran sebelumnya yang 'hanya' bernilai 45 juta Euro tiap musim. Sang striker 23 tahun tersebut tampaknya sudah kadung bulat dalam membuat keputusan untuk pindah ke Real Madrid pada bursa transfer mendatang dengan status free agent.

Akan tetapi, penawaran PSG tidak sampai di situ saja. Kylian Mbappe juga dilaporkan masih bisa menerima 100 juta euro lagi atau 1,6 triliun Rupiah jika sudi bertahan dua tahun lagi di Ligue 1 Prancis.

Uang tersebut dimasukkan PSG dalam klausul kesetiaan. Klausul tersebut memang sudah lazim masuk dalam kontrak seorang pemain sepak bola terutama di Eropa namun sepertinya belum ada bintang yang kesetiaannya dihargai sedemikian besar seperti Mbappe.