Liga Indonesia

Jadi Pahlawan Kemenangan Persib atas Persija di Liga 1, David da Silva Angkat Bicara

Rabu, 2 Maret 2022 11:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
David da Silva menjadi pahlawan kemenangan Persib Bandung saat menghadapi Persija Jakarta, pada pertandingan pekan ke-26 kompetisi Liga 1 2021-2022. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
David da Silva menjadi pahlawan kemenangan Persib Bandung saat menghadapi Persija Jakarta, pada pertandingan pekan ke-26 kompetisi Liga 1 2021-2022. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - David da Silva menjadi pahlawan kemenangan Persib Bandung saat menghadapi Persija Jakarta, pada pertandingan pekan ke-26 kompetisi Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (01/03/22).

Pasalnya, dua golnya ke gawang Andritany pada menit ke-15 dan ke-84, membuat skuat Maung Bandung mampu menaklukkan Macan Kemayoran dengan skor 2-0, sekaligus membalas kekalahan di putaran pertama Liga 1.

Menurut David da Silva. kemenangan Persib merupakan hasil dari kerja keras seluruh pemain. Sehingga, dia juga mengucapkan selamat kepada rekan-rekan yang berjuang bersama dan mengamankan poin penuh.

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan selamat kepada rekan-rekan setim karena bisa memenangkan pertandingan," kata David da Silva saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan.

Pemain yang sempat memperkuat Persebaya Surabaya dan Terengganu FC ini menambahkan, pertandingan menghadapi Persija sangat penting bagi Persib di sisa putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022.

Pasalnya, saat ini skuat Maung Bandung sedang berjuang untuk menjadi juara di kompetisi Liga 1 2021-2022. Sehingga, di sisa pertandingan putaran kedua dia bersama rekan-rekannya berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan meraih hasil maksimal.

"Semua tahu ini adalah laga yang penting melawan Persija. Kami semua bertarung sepanjang pertandingan, berusaha supaya tidak kehilangan bola," ucap David da Silva.

David da Silva menuturkan, kemenangan atas Persija Jakarta ini seusai dengan target yang diinginkan. Pasalnya, selain untuk membalas kekalahan di putaran pertama, tambahan tiga poin dibutuhkan untuk menjaga posisi Persib di papan atas klasemen.

Saat ini, dengan tambahan tiga poin dari pertandingan menghadapi Persija, membuat posisi Persib Bandung naik ke peringkat dua klasemen dengan mengumpulkan 57 poin dan menggeser Arema FC ke peringkat tiga.