Liga Indonesia

Robert Alberts Ungkap Faktor yang Bikin Persib Lebih Berbahaya dari Persija

Rabu, 2 Maret 2022 11:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT.COM/Nofik Lukman Hakim
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengungkapkan faktor yang membuat timnya layak menagn pada laga ketat pekan ke-28 Liga 1 menghadapi Persija Jakarta. Copyright: © INDOSPORT.COM/Nofik Lukman Hakim
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengungkapkan faktor yang membuat timnya layak menagn pada laga ketat pekan ke-28 Liga 1 menghadapi Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengungkapkan faktor yang membuat timnya layak menagn pada laga ketat pekan ke-28 Liga 1 2021-2022 menghadapi Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (01/03/22).

Pasalnya, jual beli serangan mampu diperagakan oleh kedua kesebelasan, meskipun di awal pertandingan menurut Robert Alberts, Persib dan Persija bermain lebih hati-hati untuk mengindari kesalahan.

"Saya rasa untuk pertandingan kedua tim agak berhati-hati, kedua tim takut melakukan kesalahan di awal laga dan perlahan mulai menemukan kecepatannya dalam permainan," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, secara permainan kedua kesebelasan mampu menciptakan beberapa peluang, namun menurut Robert Alberts pada laga tersebut anak asuhnya lebih berbahaya dibandingkan dengan Macan Kemayoran.

Sehingga, pada laga tersebut skuat Maung Bandung mampu menciptakan dua gol melalui David da Silva pada menit 15 dan 84. Dua gol itu, membuat Persib mampu menaklukkan Macan Kemayoran 2-0, sekaligus membalas kekalahan di putaran pertama.

Sebagai informasi, dua gol David da Silva pada pertandingan menghadapi Persija tercipta melalui proses yang hampir sama, yakni berawal dari tendangan pojok Marc Klok.

"Permainan berjalan seimbang tapi kami lebih berbahaya ketimbang Persija," ucap Robert Alberts.