Liga Inggris

Terkuak! Ini Konglomerat Pertama yang Bakal Akuisisi Chelsea dari Tangan Abramovich

Rabu, 2 Maret 2022 15:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Sergei Savostyanov\TASS via Getty Images
Roman Abramovich (tengah), pemilik Chelsea Copyright: © Sergei Savostyanov\TASS via Getty Images
Roman Abramovich (tengah), pemilik Chelsea

INDOSPORT.COM – Kabar bakal dilepasnya Chelsea oleh Roman Abramovich membuat beberapa konglomerat dunia bermunculan, salah satunya adalah biliuner asal Swiss, Hansjorg Wyss

Rumor bakal dilepasnya Chelsea muncul belakangan ini setelah Roman Abramovich bakal dikenai sanksi oleh pemerintah Inggris.

Sanksi diberikan kepada pria berusia 55 tahun itu setelah muncul bocoran dokumen yang menyatakan bahwa dirinya terlibat aksi korupsi dan suap untuk mendapat pengaruh politik.

Selain itu, kasus tersebut diperkuat dengan kedekatan Abramovich dengan Vladimir Putin selaku Presiden Rusia yang memerintahkan adanya invasi ke Ukraina sehingga berimbas pada nama baik Chelsea.

Abramovich sempat mengambil tindakan, yakni melepas status kepemilikannya di Chelsea yang dilimpahkan ke Yayasan Amal The Blues yang ternyata juga menuai kontroversi

Selain itu, Abramovich juga disebut ingin melepas aset-asetnya karena ingin menghindarkan diri dari sanksi yang akan diberikan pemerintah Inggris.

Tak disangka, aset yang akan dijual adalah rumah, Flat serta Chelsea. Hal ini membuat beberapa investor mulai ambil ancang-ancang untuk mengakuisisi The Blues.