Liga Indonesia

Bawa Persib Menangi Derby Klasik Liga 1, Robert Alberts Tetap Akui Kekuatan Persija

Kamis, 3 Maret 2022 09:41 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persib Bandung merayakan gol ke gawang Persija Jakarta pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persib Bandung merayakan gol ke gawang Persija Jakarta pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku Persija Jakarta merupakan tim kuat yang ia dihadapi pada pekan ke-28 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (01/03/22) lalu.

Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut menurut Robert Alberts, mampu memberikan perlawanan dan beberapa kali mendapat peluang untuk mencetak gol. Namun, lini pertahanan Persib masih bisa mengantisipasinya.

Meski begitu, secara permainan anak asuhnya bisa tampil lebih baik dari Persija, tercatat banyak peluang yang didapat skuat Maung Bandung yang seharusnya bisa dimaksimalkan menjadi gol. 

Persib sendiri pada pertandingan pekan ke-28 kompetisi Liga 1 2021-2022 berhasil mengamankan poin penuh, setelah unggul 2-0 melalui gol striker asing asal Brasil, David da Silva saat laga memasuki menit 15 dan 84.

"Kami mengakui bahwa Persija adalah tim bagus dan kami menaruh respek kepada mereka, tapi secara keseluruhan kami layak memenangkan pertandingan," kata Robert Alberts setelah pertandingan.

"Terutama di babak kedua kami sebenarnya memiliki beberapa peluang untuk menuntaskan permainan. Tapi mereka juga punya 2-3 peluang yang sebenarnya bisa menjadi momentum untuk membalikan keadaan," ucap Robert Alberts menambahkan.

Mantan pelatih PSM Makassar ini memuji motivasi yang ditujukan anak asuhnya, padahal tim kebanggaan Bobotoh memiliki waktu persiapan dan recovery yang cukup singkat sebelum menghadapi Persija Jakarta.

Jeda pertandingan yang singkat yang dimiliki skuat Maung Bandung, menurut Robert Alberts menjadi tantangan baginya. Karena, dia harus mempersiapkan anak asuhnya dengan matang untuk pertandingan menghadapi Persija.