Liga Inggris

Liga Inggris: Harry Kane Kembali Beri Sinyal untuk Tinggalkan Tottenham Hotspur

Kamis, 3 Maret 2022 13:50 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Juni Adi
© Reuters/Carl Recine
Harry Kane melakukan selebrasi usai membobol gawang Manchester City, Minggu (20/02/22). FOTO: Reuters/Carl Recine Copyright: © Reuters/Carl Recine
Harry Kane melakukan selebrasi usai membobol gawang Manchester City, Minggu (20/02/22). FOTO: Reuters/Carl Recine

INDOSPORT.COM - Tersingkirnya Tottenham Hotspur di Piala FA setelah kalah dari Middlesbrough pada Selasa (02/03/22)  ternyata berimbas pada masa depan Harry Kane yang dikabarkan sudah tidak betah .

Kane nyaris pergi pada musim panas lalu, saat Manchester City menyatakan ketertarikan mereka pada kapten Inggris itu. Tetapi, ia akhirnya berkomitmen untuk masa depan jangka pendeknya bersama Spurs.

“Saya akan bertahan di Tottenham musim panas ini dan akan 100% fokus membantu tim mencapai kesuksesan,” tulisnya di Twitter, menyusul spekulasi tentang masa depannya pada akhir Agustus lalu.

London Evening Standard melaporkan bahwa sekarang situasinya berbeda. Kegagalan Spurs meraih trofi di musim ini, membuat Harry Kane tidak lagi betah dan berniat untuk meninggalkan Tottenham Hotspur Stadium pada musim panas ini.

Pemain berusia 28 tahun itu masih memiliki dua tahun tersisa di kontraknya, dan kekalahan Piala FA baru-baru ini dapat mempengaruhi keputusannya.

Kane dilaporkan telah mengatakan kepada rekan setimnya bahwa memenangkan Piala FA bisa menandai awal dari kejayaan Spurs di bawah asuhan pelatih Antonio Conte, yang masa depannya sendiri juga masih simpang siur.

"Saat ini saya adalah orang terakhir. Saya tidak memikirkan diri saya sendiri," kata Conte usai kekalahan dari Boro.

“Ketika saya berbicara dengan para pemain saya dan di tim saya mengatakan bahwa kami harus memikirkan 'kami', bukan 'saya',” sambungnya.

“Yang pasti, kekalahan ini pasti merugikan kami – saya, para pemain, dan semua orang yang bekerja di Tottenham,” jelas Conte.