In-depth

3 Pemain Biang Kerok Tottenham Hotspur Disingkirkan Tim Kasta Kedua di Piala FA

Rabu, 2 Maret 2022 08:31 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Reuters/Lee Smith
Tottenham kandas di babak kelima Piala FA 2021/2022 usai disingkirkan tim kasta kedua, Middlesbrough. Berikut 3 pemain yang jadi biang kerok hasil buruk itu. (Foto: Reuters/Lee Smith) Copyright: © Reuters/Lee Smith
Tottenham kandas di babak kelima Piala FA 2021/2022 usai disingkirkan tim kasta kedua, Middlesbrough. Berikut 3 pemain yang jadi biang kerok hasil buruk itu. (Foto: Reuters/Lee Smith)

INDOSPORT.COM – Tottenham kandas di babak kelima Piala FA 2021/2022 usai disingkirkan tim kasta kedua, Middlesbrough. Berikut 3 pemain yang jadi biang kerok hasil buruk itu.

Tottenham Hotspur menatap laga babak kelima Piala FA, Rabu (02/03/22) dengan semangat tinggi. Pasalnya, mereka baru saja bangkit dari rangkaian hasil buruk dengan membantai Leeds United 4-0 di lanjutan Liga Inggris pekan lalu.

Menghadapi Middlesbrough yang di babak keempat menyingkirkan Manchester United, manajer Spurs yakni Antonio Conte menurunkan tim terbaik.

Tiga pemain yang tampil tajam saat melawan Leeds kembali menjadi andalan yakni Harry Kane di ujung tombak, dengan duet Son Heung-min dan Dejan Kulusevski bermain di belakangnya.

Namun meski menurunkan tim yang sama persis dengan ketika membantai Leeds, Tottenham Hotspur kesulitan menjebol gawang Middlesbrough yang bermain sebagai tuan rumah.

Hingga waktu normal 2x45 berakhir, Kane dkk tak bisa menjebol gawang Middlesbrough, begitu pula pemain Boro juga tak mampu menjebol gawang Hugo Lloris sehinggga laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Di babak perpanjangan waktu, Spurs sempat mendapat sejumlah peluang, di antaranya lewat Dejan Kulusevski dan Son Heung-min. Namun, upaya kedua pemain itu masih bisa diamankan kiper Joe Lumley.

Belum ada satu menit babak perpanjangan waktu kedua berjalan, petaka menimpa Tottenham. Josh Coburn yang lolos dari jebakan offside sukses menjebol gawang Lloris lewat tendangan keras dari dalam kotak penalti.

Tottenham pun menaikkan serangan demi menyamakan skor. Namun hingga peluit panjang berbunyi, tak ada tambahan gol yang tercipta.

Anak asuh Antonio Conte ini harus rela kalah 0-1 dari Middlesbrough dan dengan demikian tersingkir di babak kelima Piala FA.

Tak hanya itu, Tottenham kini tercatat menelan 4 kekalahan dan hanya 2 kali menang dalam 6 laga terakhir di semua kompetisi.

Di sisi lain, hasil buruk Tottenham dini hari tadi tak lepas dari penampilan buruk sejumlah pemainnya. Siapa saja para pemain yang tampil jeblok dan jadi biang kerok kekalahan dari Middlesbrough? Berikut ulasannya: