Bola Internasional

Perih! Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Bakal Kesulitan di Kualifikasi Piala Asia 2023

Kamis, 3 Maret 2022 14:28 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Perih! Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Bakal Kesulitan di Kualifikasi Piala Asia 2023. Copyright: © PSSI
Perih! Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Bakal Kesulitan di Kualifikasi Piala Asia 2023.

INDOSPORT.COM - Media Vietnam baru saja menyebut kalau Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong akan mengalami kesulitan di putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Seperti diketahui, di putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung ke dalam Grup A bersama Yordania, Kuawait dan Nepal.

Jadwal pertandingan penyisihan Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 akan digelar spada 8 hingga 14 Juni 2022 mendatang. Kuwait akan menjadi lawan pasukan Shin Tae-yong di laga perdana.

Akan tetapi, jelang ajang tersebut, Timnas Indonesia dianggap oleh media Vietnam yakni Thetha247 tidak serius mempersiapkan tim.

Pasalnya, PSSI baru saja mengumumkan kalau Skuat Garuda gagal menjalani beberapa agenda uji coba bertajuk FIFA Matchday pada Maret 2022 ini.

"Berdasarkan undian babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023 baru-baru ini, Indonesia terjerembab ke Grup A yang sulit saat menghadapi Yordania dan Kuwait, yang keduanya sangat kuat (masing-masing berada di peringkat 90 dan 143 dunia), di samping Nepal," tulis Thethao247.

"Pasukan pelatih Shin Tae-yong tentu akan menghadapi banyak kesulitan untuk memperebutkan satu dari dua posisi teratas," imbuhnya.