Bola Internasional

Rapor Emil Audero Sebelum Gabung Timnas Indonesia, Sudah Bukan Pilihan Utama Sampdoria?

Kamis, 3 Maret 2022 13:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
© Marco Luzzani/Getty Images
Kiper Sampdoria asal Italia kelahiran Mataram, Lombok, NTB, Indonesia, Emil Audero Mulyadi. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Kiper Sampdoria asal Italia kelahiran Mataram, Lombok, NTB, Indonesia, Emil Audero Mulyadi.

INDOSPORT.COM – Emil Audero Mulyadi sebentar lagi akan segera memperkuat Timnas Indonesia. Berikut ini rapor kiper kelahiran Mataram, Lombok, bersama klub Serie A Italia, Sampdoria.

Seperti diketahui, penjaga gawang klub Serie A Liga Italia, Sampdoria yaitu Emil Audero Mulyadi dikabarkan akan segera menjadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia.

Kabar tersebut sempat dibocorkan oleh anggota EXCO PSSI, Hasani Abdulgani, yang ditugaskan mengurusi proses naturalisasi pemai, lewat postingan di Instagram beberapa hari lalu.

Hasani menjelaskan bahwa PSSI telah mengutus agen untuk bertemu dua pemain calon naturalisasi yakni Emil Audero Mulyadi dan Jordy Wehrmann.

Namun kepada awak media, anggota Exco PSSI itu mengatakan bahwa Emil Audero Mulyadi yang sepakat untuk makan malam bersama agen pada Rabu (02/03/2022) waktu Eropa atau siang WIB.

Emil Audero Mulyadi merupakan kiper binaan asli dari akademi Juventus sejak 2008 silam. Namun dirinya kemudian dipinjamkan ke Sampdoria pada 2018 sebelum akhirnya dipermanenkan pada 2019.

Bagaimana dengan rapornya selama membela Sampdoria? apakah Emil Audero memiliki statistik yang memuaskan sehingga Shin Tae-yong berani meminta PSSI untuk memrioritaskan proses naturalisasinya sebagai WNI?