Liga Inggris

Sentuh Gambar Sakral Liverpool, Legenda Arsenal Disebut Seperti 'Bocil'

Kamis, 3 Maret 2022 19:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Roy Keane dan Sir Alex Ferguson Copyright: © Getty Images
Roy Keane dan Sir Alex Ferguson

INDOSPORT.COM – Mantan kapten Manchester United, Roy Keane menyebut tradisi yang dilakukan oleh Liverpool sebagai hal yang kekanak-kanakan.

Sebagai mantan kapten Manchester United, mantan pemain timnas Irlandia, Roy Keane dikenal cukup garang saat bertemu dengan tim rival.

Salah satu kejadian yang dikenang adalah saat mantan pelatih Sunderland ini bertemu dengan Manchester City pada 2001.

Saat itu, Roy Keane melakukan tekel keras yang membuat salah satu pemain, Alf-Inge Haaland kemudian menderita cedera lutut yang cukup serius.

Pemain asal Norwegia ini kemudian dikenal tak berhubungan baik dengan sang kapten Manchester United. Sejurus kemudian, Haaland senior malah pensiun pada 2003 karena cederanya tak kunjung sembuh.

Karier sukses sang pemain malah justru menitis ke anaknya, Erling Haaland yang sukses menjadi salah satu penyerang muda top Eropa.

Selepas pensiun, Roy Keane justru lebih sering menjadi komentator, selepas menangani beberapa klub Liga Inggris dan Divisi Championship, yaitu Sunderland dan Ipswich Town.

Terbaru, dilansir Manchester Evening News, mantan asisten pelatih timnas Irlandia ini tersulut emosinya oleh legenda Arsenal, Ian Wright.