Liga Indonesia

Liga 1: Dapat Suntikan Motivasi, Persipura Siap Hajar Persikabo 1973

Jumat, 4 Maret 2022 16:39 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persipura Jayapura ingin melanjutkan tren positif mereka saat bersua Persikabo 1973 dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2021. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persipura Jayapura ingin melanjutkan tren positif mereka saat bersua Persikabo 1973 dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2021.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura ingin melanjutkan tren positif mereka saat bersua Persikabo 1973 dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2021 yang akan berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali, Sabtu (5/2/22) besok.

Kemenangan yang diraih atas Borneo FC pada laga Liga 1 sebelumnya telah menyuntikkan motivasi lebih bagi tim Mutiara Hitam untuk menyelamatkan diri dari zona degradasi.

Pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera, mengatakan timnya tetap optimis bisa mendapatkan hasil positif lawan Persikabo meski sang lawan juga berambisi untuk menjauhi zona merah.

"Pasti kita optimis untuk menang dan tujuh pertandingan kita tidak jauh dari tim-tim yang ada di atas kita dan kita akan ketemu dengan tim yang mau keluar juga dari situasi tidak aman,” kata Alfredo Vera dalam konferensi pers via zoom, Jumat (4/2/22).

“Dan kalau kita bisa dapat tiga poin itu akan bisa mendongkrak posisi kita di papan klasemen," lanjutnya.

Juru taktik berkebangsaan Argentina itu menyebut, tim Mutiara Hitam kemungkinan akan menurunkan skuat yang sama sewaktu meraih kemenangan atas Borneo FC. Hanya saja, ia masih menunggu hasil tes PCR sebelum pertandingan.

"Kita lihat kondisi dari pemain dan tunggu hasil tes PCR dan kemungkinan skuat kita tidak banyak perubahan," jelasnya.

Vera sendiri memastikan jika sebagian besar pemainnya yang sebelumnya terkena Covid-19 sudah kembali pulih. Terkecuali Hedipo Gustavo yang belum pulih 100 persen dari cedera.

"Sampai sekarang semua sudah kembali pulih dari covid dan tinggal menunggu hasil terakhir dan yang belum siap Gustavo Hedipo. Dia masih cedera cuma sudah mulai pulih," ungkap Vera.

Sementara itu, Yustinus Pae juga menegaskan jika ia dan kolega sudah siap tempur dan dalam kondisi bugar jelang menghadapi Persikabo 1973.

Rehat sehari saat libur perayaan Nyepi kemarin dimanfaatkan oleh tim Mutiara Hitam untuk recovery.

"Kami semua dalam keadaan yang sehat dan kita kemarin ada recovery karena ada hari raya nyepi dan kita semua sudah siap untuk laga besok. Semoga tren positif lawan borneo bisa terulang lagi dan kita bisa mendongkrak posisi kita dari papan bawah," kata pemain yang akrab disapa Tipa itu.