Bursa Transfer

AC Milan Siap Belanjakan Rp1,6 Triliun, Inikah Formasi Pilihan Pioli Musim Depan?

Sabtu, 5 Maret 2022 13:35 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Prio Hari Kristanto
© Gabriele Maltinti/Getty Images
AC Milan siap menambah amunisi baru demi mengarungi kompetisi musim depan, kira-kira apa yang ada di benak Stefano Pioli untuk formasi musim depan? Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
AC Milan siap menambah amunisi baru demi mengarungi kompetisi musim depan, kira-kira apa yang ada di benak Stefano Pioli untuk formasi musim depan?

INDOSPORT.COM - Kontender Serie A musim ini, AC Milan, siap menambah amunisi baru, demi mengarungi kompetisi musim depan. Kira-kira apa yang ada di otak Stefano Pioli untuk formasi AC Milan musim depan?

Menurut laporan beberapa media, Rossoneri siap mengeluarkan uang senilai Rp1.6 Triliun. Pembelian pemain baru memang diperlukan, mengingat mereka sering keteteran dalam menjalani musim ini. Terlebih saat bermain di Liga Champions.

Pioli sendiri diprediksi masih akan menggunakan formasi 4-2-3-1, dengan memasang striker veteran macam Zlatan dan Giround sebagai target-man. Formasi itu didukung pemain sayap cepat seperti Leao, Rebic, Samu, dan Hauge.

Tapi yang paling vital dari skema Pioli adalah lini tengahnya, ia sangat membutuhkan pemain nomor 10 yang bertindak sebagai distributor bola sekaligus kreator serangan. Ditopang dua gelandang tengah stabilisator.

Sistem Pioli ini terbukti banyak mendapat hasil positif, sehingga AC Milan mampu bertengger dipapan atas klasemen selama dua musim berturut-turut.

Meskipun demikian ia tetap membutuhkan pemain anyar, terlebih isu dari beberapa pemain penting yang akan hengkang dari San Siro.

Seperti Franck Kessie yang diincar banyak klub seperti Barcelona, Ibrahimovic yang makin menua, dan Alessio Romagnoli yang masih ogah tanda tangan kontrak baru. Lalu dengan modal 1.6 triliun, inikah pemain yang yang akan mengisi 4-2-3-1 miliknya musim depan?