Bola Internasional

Tak Cuma Clarence Seedorf, 4 Pesepak Bola Ini Juga Tersentuh Peluk Agama Islam

Sabtu, 5 Maret 2022 16:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Claudio Villa/Getty Images
Clarence Seedorf dan beberapa pesepak bola memilih memeluk agama Islam. Foto: Claudio Villa/Getty Images. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Clarence Seedorf dan beberapa pesepak bola memilih memeluk agama Islam. Foto: Claudio Villa/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Eks pemain Real Madrid dan AC Milan, Clarence Seedorf, baru saja memeluk agama Islam.

Hal tersebut terungkap lewat pengumuman di laman media sosial instagram-nya, Jumat (04/03/22). Ia mengunggah foto bersama sang belahan jiwa, Sophia, sambil menulis caption penuh makna.

Legenda Rossoneri tersebut mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang telah mengiriminya pesan maupun ucapan selamat setelah jadi mualaf. Ia juga mengungkapkan kebahagiaannya dengan Sophia.

“Saya sangat senang dan senang bisa bergabung dengan semua sahabat di seluruh dunia terutama Sophia tersayang yang telah mengajari saya lebih dalam tentang makna Islam,” tulisnya.

Selain itu, Clarence Seedorf juga memastikan tidak akan mengganti namanya. Ia meminta orang-orang maupun publik tetap memanggilnya seperti biasa.

“Saya tidak mengubah nama saya dan akan terus menggunakannya seperti yang diberikan orang tua saya, Clarence Seedorf!,

“Saya mengirimkan semua cinta saya kepada semua orang di dunia,”pungkasnya dalam unggahan tersebut.

Di dunia sepak bola, publik sudah mengenal banyak pemain muslim yang bermain di liga top dunia. Beberapa ada yang telah lama memeluk Islam karena faktor keturunan/keluarga, ada pula yang jadi mualaf karena pindah agama (converted).

Nah, berikut ini dilansir dari berbagai sumber, sejumlah pesepak bola yang pada akhirnya memilih agama Islam sebagai keyakinannya.