Liga Indonesia

Termasuk Beckham Putra, Persib Kehilangan Banyak Pemain Jelang Kontra Persiraja

Sabtu, 5 Maret 2022 08:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan Beckham Putra Nugraha bakal absen pada pertandingan pekan ke-29 kontra Persiraja Banda Aceh. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan Beckham Putra Nugraha bakal absen pada pertandingan pekan ke-29 kontra Persiraja Banda Aceh. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan Beckham Putra Nugraha bakal absen pada pertandingan pekan ke-29 kompetisi Liga 1 2021-2022 menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (05/03/22).

Menurut pelatih asal Belanda ini, Beckham tidak dapat bermain pada pertandingan menghadapi Persiraja Banda Aceh lantaran akumulasi kartu kuning. Adik kandung Gian Zola itu, mendapatkan kartu kuning kelima saat menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-28 Liga 1 2021-2022.

Sebagai informasi, Beckham menjadi salah satu pemain yang sering mendapat kesempatan bermain, dari 28 pertandingan dia sudah tampil pada 19 laga dan pemain berusia 20 tahun itu menyumbangkan empat gol.

"Untuk saat ini, pemain yang terkonfirmasi absen adalah Beckham karena dia terkena akumulasi," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual menjelang pertandingan, Jumat (04/03/22).

Selain itu, pemain muda Persib lainnya yakni Mario Jardel dan penjaga gawang, Aqil Savik, dipastikan absen pada pertandingan pekan ke-29 kompetisi Liga 1 2021-2022 lantaran mengalami cedera.

"Lalu kami juga masih kehilangan Aqil, karena bermasalah di bahu dan pulang ke Bandung. Selain itu ada Jardel juga belum bisa bermain. Kami juga mendapat kabar ada satu pemain muda kami yang dinyatakan positif covid," ucap Robert Alberts.

Meski begitu, hingga saat ini pemain inti skuat Maung Bandung dalam kondisi bugar dan siap untuk diturunkan menghadapi Persiraja Banda Aceh. Namun, Robert Alberts belum bisa menentukan daftar susunan pemain (DSP).

Pasalnya, harus menunggu dulu hasil tes PCR yang dilakukan oleh tim satu hari sebelum pertandingan. Setelah mengetahui hasil tes tersebut, Robert Alberts baru bisa menentukan siapa saja yang bisa tampil dalam pertandingan.

"Tapi tim utama kami semuanya bisa bermain dan seperti laga sebelumnya, kami menentukan sebelas pemain starter di hari pertandingan ketika kami mendapat kabar mereka dinyatakan bersih dari covid dan cedera," ungkap Robert Alberts.