Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Tottenham Hotspur vs Everton: Duel Dua Mantan Pelatih Chelsea

Minggu, 6 Maret 2022 18:22 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Prediksi pertandingan pekan ke-28 Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Everton, Selasa (08/03/22) dini hari WIB. Foto: Reuters/David Klein/Craig Brough. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Prediksi pertandingan pekan ke-28 Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Everton, Selasa (08/03/22) dini hari WIB. Foto: Reuters/David Klein/Craig Brough.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan pekan ke-28 Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Everton pada Selasa (08/03/22) dini hari WIB.

Klub penghuni 10 besar Liga Inggris, Tottenham Hotspur, akan kedatangan tamu, tim yang tengah berjuang untuk lolos dari zona degradasi, yaitu Everton.

Pertandingan ini merupakan lanjutan pekan ke-28 yang akan digelar di Tottenham Hotspur Stadium pada Selasa (08/03/22) WIB.

Laga ini merupakan laga beda tujuan, mengingat secara peringkat keduanya berada sangat jauh. Tercatat bahwa Tottenham Hotspur kini masih menghuni peringkat ketujuh klasemen sementara dengan 42 poin.

Sementara itu, Everton kini berada di bibir jurang degradasi dengan hanya mengemas 22 poin dari 24 pertandingan. Selain itu, laga ini akan jadi duel antara dua mantan pelatih Chelsea, Frank Lampard dan Antonio Conte.

Antonio Conte tercatat pernah menangani The Blues pada tahun 2016-2018. Posisi pelatih asal Italia ini digantikan oleh kompatriotnya, Maurizio Sarri, yang melatih pada musim 2018-2019.

Barulah pada 2019, Frank Lampard turun menangani Chelsea hingga tahun 2021 sebelum digantikan Thomas Tuchel.

Laga ini tentu akan jadi ajang bagi pelatih The Toffees, Frank Lampard, untuk memperbaiki rekor bertanding anak asuhnya.

Sejak eks pelatih Chelsea ini memegang kendali, Everton hanya mampu meraih tiga kali kemenangan dan tiga kali kalah dari enam pertandingan yang sudah berjalan.

Rekor bertanding yang membaik dapat membawa tim yang bermarkas di Gooddison Park untuk lolos dari zona degradasi.

Sementara itu, Tottenham Hotspur cenderung mengalami performa naik turun di bawah asuhan Antonio Conte.

Tercatat dalam enam pertandingan terakhir, Spurs mengalami dua kali menang dan empat kali kekalahan di semua kompetisi.

Performa yoyo inilah yang perlu diperbaiki oleh Antonio Conte, jika ingin mengejar kesempatan lolos ke Liga Champions musim 2022/2023.

Dalam pertandingan nanti, Tottenham Hotspur hampir dapat menurunkan keseluruhan skuat utama. Hanya gelandang asal Uruguay, Rodrigo Betancur yang diragukan kondisinya.

Tentunya, dalam pertandingan nanti, Antonio Conte akan mengandalkan trio baru, Son Heung-min, Harry Kane, dan Dejan Kulusevski untuk menggedor jala gawang Everton yang dikawal Jordan Pickford.

Sementara itu, Everton akan kehilangan pilar di lini belakang, dengan Yerry Mina yang belum dapat tampil dan Vitaliy Mykolenko yang masih diragukan karena cedera.

Sementara itu, mereka akan kehilangan Dominic Calvert-Lewin yang belum bisa tampil akibat terkena cedera.

Kendati demikian, Lampard bisa mengandalkan pilar lini depan, seperti Richarlison, Anthony Gordon, dan Demarai Gray.

Penyerang asal Korea Selatan, Son Heung-min, diprediksi akan kembali jadi pemain yang perlu diwaspadai, karena pergerakannya di sayap menentukan pergerakan tim.

Di sisi lain, Donny van de Beek akan kembali jadi andalan Everton untuk menyuplai bola di lini depan agar mendapatkan hasil yang baik.