Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris: Man City vs Man United, The Cityzens Birukan Manchester

Senin, 7 Maret 2022 01:46 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Craig Brough
Kevin De Bruyne mencetak gol keduanya di laga Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United (06/03/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough) Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Kevin De Bruyne mencetak gol keduanya di laga Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United (06/03/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough)

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan pekan ke-28 Liga Inggris 2021/2022 antara Manchester City vs Manchester United yang digelar pada Minggu (06/03/22). Bermain di hadapan publik Etihad Stadium, The Citizens sukses menggebuk The Red Devils 4-1 dalam laga yang bertajuk derby Manchester ini.

Sejak awal Manchester United memang tidak diunggulkan dalam partai ini terutama dengan tidak adanya sosok penyerang tengah senior yang bisa mereka mainkan. Baik Edinson Cavani maupun Cristiano Ronaldo sama-sama absen akibat cedera sehingga Anthony Elanga diplot sebagai ujung tombak utama.

Benar saja, Manchester City sudah bisa unggul sejak menit kelima lewat kapten mereka yakni Kevin de Bruyne. Tanpa kesulitan sang playmaker Belgia bisa menyontek masuk assist Bernardo Silva dari dalam kotak enam yard pertahanan Manchester United.

Tertinggal satu gol belum membuat kubu tamu melempem. United justru bisa membalas di menit ke-22 lewat bintang jebolan akademi City, Jadon Sancho. Memanfaatkan umpan panjang Paul Pogba, sang winger Inggris mampu memperdaya Ederson Moraes di tiang jauh.

Sayangnya City tetap bisa masuk ruang ganti dengan keunggulan 2-1 di tangan. Hanya enam menit usai gol Sancho, De Bruyne mendapatkan gol keduanya berkat kemelut dalam kotak penalti tim tamu dan ia bisa pamer insting membunuh tinggi bak seorang bomber.