Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris: Liverpool vs West Ham United, Mane Juru Selamat The Reds

Minggu, 6 Maret 2022 02:49 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Phil Noble
Hasil pertandingan pekan ke-28 Liga Inggris 2021/2022 antara Liverpool vs West Ham United yang digelar pada Minggu (06/03/22) dan berskor akhir 1-0. (Foto:REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Hasil pertandingan pekan ke-28 Liga Inggris 2021/2022 antara Liverpool vs West Ham United yang digelar pada Minggu (06/03/22) dan berskor akhir 1-0. (Foto:REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan pekan ke-28 Liga Inggris 2021/2022 antara Liverpool vs West Ham United yang digelar pada Minggu (06/03/22) dini hari. Bermain di hadapan publik Anfield, The Reds sukses menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol Sadio Mane.

Di awal pertandingan West Ham sebenarnya masih cukup leluasa untuk menciptakan peluang mereka sendiri. Setidaknya Michail Antonio dua kali bisa mengancam gawang tim tuan rumah sebelum laga berusia 20 menit namun selalu gagal.

Kesigapan Alisson Becker di bawah mistar jadi alasan kenapa Liverpool tak kemasukan gol lebih dulu. Kedua kans Antonio mampu dimentahkan oleh sang kiper Brasil kendati West Ham kemudian mendapat tendangan penjuru karenanya.

Liverpool justru kemudian unggul di menit ke-27 lewat aksi penyerang andalan mereka, Sadio Mane. Pemain asal Senegal tersebut sukses mencatatkan gol Liga Inggris ke-12 miliknya musim ini sekaligus melewati jumlah gol Didier Drogba dan menjadi bintang Afrika tersubur kedua di kompetisi tersebut.

Berawal dari manuver Trent Alexander-Arnold di sisi kiri pertahanan West Ham, sang pemain kemudian melepas umpan deras ke arah kotak enam yard dimana Mane dengan sigan mendahului Craig Dawson dalam sprint sebelum mempedaya Lukasz Fabianski dari jarak dekat.

Babak pertama berakhir tanpa adanya gol tambahan. Liverpool unggul 1-0 atas West Ham United.