In-depth

Jadi Ampas di Tempat Baru, 3 Pemain Ini Berpeluang Kembali ke Mantan Klub Musim Depan

Senin, 7 Maret 2022 17:05 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pemain Real Madrid, Eden Hazard. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pemain Real Madrid, Eden Hazard.

INDOSPORT.COM -  Sejumlah pemain ini gagal bersinar di klub barunya, sehingga memutuskan untuk kembali ke klub lamanya pada bursa transfer musim panas nanti.

Bursa transfer musim panas 2022 memang masih belum dibuka. Namun jelang kedatangannya yang tinggal beberapa bulan lagi, sejumlah klub-klub Eropa mulai bergerak mencari pemain incarannya.

Musim depan diprediksi masih akan terjadi perpindahan pemain ke klub lamanya, setelah gagal bersinar di tampat baru. Salah satunya adalah Eden Hazard.

Penyerang asal Belgia itu membuta keputusan mengejutkan pada musim panas 2019 lalu. Tampil apik bersama Chelsea selama tujuh musim, Hazard memutuskan hengkang ke Real Madrid.

Ia diboyong El Real dengan mahar fantastis mencapai 160 juta euro (Rp2,7 triliun) menurut laporan media Belgia, HLN Sport. Nilai tersebut lebih mahal dari rumor yang berkembang saat itu yakni 100 juta euro.

Real Madrid membayar biaya transfer dengan skeman tiga kali cicilan. Pertama 40 juta euro, kedua 56 juta euro dan ketiga 64 juta euro yang jatuh tempo pada 2021 lalu. Artinya, pembelian Hazard telah lunas.

Dengan nilai sebanyak itu, menjadikan Hazard jadi pembelian termahal Real Madrid mengalahkan Gareth Bale (101 juta euro) dari Tottenham Hotspur.

Namun sayang, biaya besar yang sudah dikeluarkan Real Madrid tidak imbangi oleh performa memukau. Di musim pertamanya, Hazard hanya mampu mencetak 1 gol dan 6 assist dari 22 pertandingan di semua kompetisi.

Di musim keduanya, keran golnya mulai ada perbaikan meski secuil. Ia mencetak 4 gol dan 1 assist dari 21 penampilan di semua kompetisi karena dirinya sering berkutat dengan cedera.

Di musim ketiganya alias musim ini, Hazard rupanya masih belum juga menunjukan performa terbaiknya. Ia hanya bisa membuat 1 gol dan 2 assist dalam 22 pertandingan sejauh ini di semua kompetisi.

Cedera yang terus menghantui menjadi faktor Eden Hazard tak bisa kembali ke performa terbaiknya seperti saat masih membela Chelsea.

Kegagalan winger berusia 31 tahun itu bersinar di Santiago Bernabeu, membuat rumor berkembang kalau Eden Hazard akan kembali ke Chelsea musim panas ini dengan nilai transfer yang tentunya sangat jatuh.

Selain Hazard, terdapat beberapa pemain yang gagal bersinar di klub baru dan dirumorkan akan pindah ke klub lamanya. Siapa saja mereka? berikut ulasannya: