Bola Internasional

Klausul Kontrak Aneh di Sepak Bola: Ada Neymar, Mario Balotelli, Ronaldinho, dan Samuel Eto’o

Senin, 7 Maret 2022 23:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Eric Gaillard
Neymar mencoba keluar dari hadangan lawan di laga OGC Nice vs PSG (06/03/22). (Foto: REUTERS/Eric Gaillard) Copyright: © REUTERS/Eric Gaillard
Neymar mencoba keluar dari hadangan lawan di laga OGC Nice vs PSG (06/03/22). (Foto: REUTERS/Eric Gaillard)

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan pemain dengan klausul kontrak aneh untuk klub, beberapa di antaranya adalah Neymar, Mario Balotelli, dan Ronaldinho.

Pemain sepak bola kerap kali memiliki klausul kontrak ketika bergabung dengan sebuah klub baru. Beberapa di antaranya ialah biaya transfer, gaji, dan bonus yang bisa diberikan oleh klub baru.

Namun demikian, terkadang para pemain malah memiliki permintaan aneh, meskipun apa yang diminta biasanya familiar, seperti klausul beli kembali atau klausul beli yang bisa menyebabkan pemain hengkang.

Hal ini menjadi sebuah kultur dari para pemain sepak bola, seperti dilansir dari Daily Star yang kemudian memunculkan beberapa hal yang perlu dipenuhi.

Beberapa pemain yang akan disebutkan adalah Neymar, Ronaldinho, Mario Balotelli, dan Samuel Eto’o

Neymar

Neymar baru saja meneken kontrak dengan klub kaya raya Prancis, Paris Saint Germain pada Mei 2021 silam.

Neymar mampu mendapatkan kontrak dengan nilai selangit semusimnya dan termasuk di dalamnya adalah klausul yang cukup aneh.

Dilansir dari Daily Star, PSG memberi gaji Neymar dengan angka yang cukup tinggi dan membuat sang pemain harus ramah dan bisa diajak bercengkrama dengan fan.

Selain itu, PSG meminta Neymar untuk memberikan salam kepada fan sebelum dan setelah pertandingan.