Liga Inggris

Nganggur, Gaya Jongkok Ederson di Laga Manchester City vs Manchester United Jadi Guyonan Netizen

Senin, 7 Maret 2022 15:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© INDOSPORT
Ederson, kiper Manchester City selebrasi usai kalahkan Manchester United. Copyright: © INDOSPORT
Ederson, kiper Manchester City selebrasi usai kalahkan Manchester United.

INDOSPORT.COM – Penjaga gawang Manchester City, Ederson, menjadi bahan guyunan di dunia maya karena gayanya saat berjongkok saat menghadapi Manchester United pada lanjutan Liga Inggris.

Derby Manchester antara Manchester City melawan Manchester United yang berlangsung di Etihad Stadium, Senin (07/03/22), berlangsung berat sebelah.

Bagaimana tidak. Pasukan Pep Guardiola tampil terlalu perkasa, Manchester United pun kesulitan mengimbangi permainan tuan rumah.

Statistik menunjukkan bahwa Manchester City mencatat 70 persen penguasaan bola, sedangkan Man United hanya 30 persennya.

Selain itu, Riyad Mahrez dkk berhasil melakukan 10 tembakan tepat sasaran dari 24 tembakan yang mereka lakukan.

Angka ini berbanding terbalik dengan Harry Maguire dkk yang hanay mencatat dua tembakan mengarah target dari lima upaya tembakan yang dilakukan.

Situasi ini membuat kiper Setan Merah, David De Gea, jadi pemain tersibuk di laga tersebut karena dia berusaha menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Lantas bagaimana dengan Ederson?

Kiper asal Brasil tersebut jadi pemain tersantai di antara para pemain Manchester City yang sibuk maju ke depan menggempur pertahanan Manchester United di sepanjang laga.

Sebuah pemandangan menarik pun terpampang di laga tersebut. Akun BR Goals di Twitter memperlihatkan Ederson terlibat menganggur selama pertandingan berlangsung.

Saking sepinya  gawang yang dia jaga dari tembakan pemain lawan, Ederson berani maju ke garis tengah lapangan. Dia berjongkok santai melihat rekan-rekan setimnya bergulat di depan gawang De Gea.