Liga Inggris

3 Catatan Memalukan Manchester United Saat Dibantai Manchester City 1-4 di Liga Inggris

Senin, 7 Maret 2022 10:58 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Reuters/Carl Recine
Manchester United dihajar telak 1-4 oleh Manchester City 1-4. Berikut 3 catatan memalukan yang diraih Setan Merah, usai laga Liga Inggris tersebut. (Foto: Reuters/Carl Recine) Copyright: © Reuters/Carl Recine
Manchester United dihajar telak 1-4 oleh Manchester City 1-4. Berikut 3 catatan memalukan yang diraih Setan Merah, usai laga Liga Inggris tersebut. (Foto: Reuters/Carl Recine)

INDOSPORT.COM Manchester United dihajar telak 1-4 oleh Manchester City 1-4. Berikut 3 catatan memalukan yang diraih Setan Merah, usai laga Liga Inggris tersebut.

Kompetisi Liga Inggris kini tengah menjalani pekan ke-28. Salah satu duel mempertemukan dua tim sekota yakni Manchester United vs Manchester United, Minggu (06/03/22) pukul 23.30 malam WIB.

The Citizens lebih diunggulkan saat menghadapi laga ini. Pasalnya, tim asuhan Pep Guardiola itu hanya menelan 1 kekalahan dan 1 seri dalam 18 pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Sementara itu, Manchester United hanya bisa merebut 2 kemenangan dan 3 seri dalam 5 pertandingan terakhir di liga domestik.

Di kubu City, Guardiola menurunkan trio Jack Grealish, Phil Foden, dan Riyad Mahrez sebagai trisula. Di kubu MU, Ralf Rangnick secara mengejutkan memasang Anthony Elanga sebagai ujung tombak seiring absennya Cristiano Ronaldo dan Ralf Rangnick.

Baru lima menit laga berjalan, Setan Merah sudah kebobolan lewat gol Kevin de Bruyne, memanfaatkan umpan tarik Bernardo Silva di sisi kanan pertahanan MU.

Anak asuh Ralf Rangnick baru bisa menyamakan skor pada menit ke-22, lewat tendangan lengkung Jadon Sancho dari tepi kotak penalti, usai menerima umpan terobosan Paul Pogba.

Sayagnya, skor imbang tersebut hanya bertahan 6 menit. Menit ke-28, Kevin de Bruyne mencetak gol keduanya untuk membawa City kembali unggul 2-1. Skor itu pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, permainan MU justru makin menurun sedangkan City makin mendominasi penguasaan bola.

Menit ke-68, Riyad Mahrez berhasil membawa The Citizens unggul makin jauh 3-1 lewat sepakan voli memanfaatkan assist sepak pojok de Bruyne.

Di injury time, bintang Aljazair itu mencetak gol keduanya, yang membuat Manchester City menutup laga Liga Inggris ini dengan kemenangan telak 4-1 atas Manchester United.

Hasil ini pun membuat City kokoh di puncak klasemen sementara dengan 69 poin dari 28 laga, unggul 6 poin dari Liverpol yang baru bermain 27 kali.

Sementara itu, Manchester United turun ke posisi 5 dengan 47 poin, disalip Arsenal yang beberapa jam sebelumnya mengalahkan Watford 3-2.

Di sisi lain, kekalahan telak dari Manchester City itu membuat Manchester United menorehkan sejumlah catatan memalukan. Apa saja? Berikut ulasannya: