Bursa Transfer

Tak Sesuai Harapan, AC Milan Siap Pecat Salah Satu Bintangnya dalam Waktu Dekat

Senin, 7 Maret 2022 06:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Tiemoue Bakayoko kemungkinan tak akan jadi dipermanenkan oleh AC Milan usai dianggap tampil kurang memuaskan sebagai pinjaman dari Chelsea. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Tiemoue Bakayoko kemungkinan tak akan jadi dipermanenkan oleh AC Milan usai dianggap tampil kurang memuaskan sebagai pinjaman dari Chelsea.

INDOSPORT.COM - AC Milan sejatinya masih bisa memiliki Tiemoue Bakayoko hingga Juni 2023 mendatang dengan kontrak peminjaman dua tahun dari Chelsea. Kendati demikian pada bursa transfer musim panas 2022 nanti ada wacana untuk mengakhiri kerja sama usai sang pemain dianggap gagal memenuhi ekspektasi yang dibebankan padanya.

Menurut sumber Calciomercato, Tiemoue Bakayoko didatangkan AC Milan sebagai pemain sewaan untuk kali kedua pada bursa transfer musim panas 2021 sebagai antisipasi datangnya Piala Afrika. Pasalnya dua gelandang senior mereka yakni Ismael Bennacer dan Franck Kessie dipastikan harus berpartisipasi.

Milan mengambil keputusan ini dengan berkaca dari penampilan Bakayoko di San Siro saat menjalani periode pertama peminjamannya pada 2018/2019 silam. Kala itu sang legiun Prancis sanggup menjadi tulang punggung tim dengan bermain 42 kali di semua ajang dengan sumbangan satu gol dan assist.

Hanya saja kali ini Bakayoko justru sama sekali tidak bisa banyak diandalkan. Separuh musim berjalan, pemain berusia 27 tahun itu baru bermain 17 kali tanpa gol maupun assist dan hanya lima di antaranya yang berstatus sebagai starter.

Bakayoko kalah saing dengan Kessie maupun Bennacer. Apalagi dengan Sandro Tonali yang kian matang menjelma sebagai dinamo permainan AC Milan dari lini kedua.

Ditambah lagi, Bakayoko juga sudah dua kali mengalami cedera yang cukup serius sejauh ini. Eks AS Monaco dan Napoli tersebut kini tengah menjalani perawatan untuk problem pada otot abductor setelah di medio September 2021 lalu harus menepi selama sebulan lebih karena masalah yang serupa.