Liga Italia

Permainan Rafael Leao Mulai Terbaca, Pemain Ini Harus Tampil Gacor di AC Milan

Senin, 7 Maret 2022 02:54 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Daniele Mascolo
Penampilan Rafael Leao bersama AC Milan saat ini memang jadi sorotan. Namun, banyak yang berpendapat permainannya sudah terbaca lawan. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Penampilan Rafael Leao bersama AC Milan saat ini memang jadi sorotan. Namun, banyak yang berpendapat permainannya sudah terbaca lawan.

INDOSPORT.COM - Penampilan Rafael Leao bersama AC Milan saat ini memang jadi sorotan. Namun, banyak yang berpendapat permainannya sudah terbaca lawan. 

Musim 2021/22 mungkin akan menjadi titik balik seorang Rafael Leao di karier sepakbolanya. Bagaimana tidak, ia telah mencuri perhatian dengan permainan menawan bersama AC Milan.

Mantan pemain Lille itu telah mencetak 11 gol dan 6 assist dalam 29 pertandingan di Liga Italia dengan seragam Merah-Hitam.

Atas kontribusi yang diberikan oleh Rafael Leao, manajemen AC Milan tak ragu untuk membuat rencana perpanjang kontrak sang winger hingga 2026.

Namun dilansir dari Calciomercato, AC Milan harus mulai lebih kreatif lagi dalam segi penyerangan karena mereka terlalu mengandalkan Rafael Leao.

Meskipun bakatnya tidak perlu dipertanyakan lagi, ada resiko bahwa Leao akan menjadi target lawan dan akibatnya dia mungkin menjadi kurang efektif.

Hadirnya Leao di skuat utama AC Milan memang menghasilkan dampak signifikan, namun pelatih Stefano Pioli harus mencari solusi jika pemain 22 tahun tersebut di matikan permainannya.

Oleh karena itu, jurnalis asal Italia, Andrea Longoni berpendapat bahwa winger AC Milan yang lain, Ante Rebic harus tampil moncer untuk menambah kreatifitas di lini depan.