Liga Inggris

Bongkar Masa Lalu, Maurizio Sarri Tiba-tiba Bela Cristiano Ronaldo

Minggu, 6 Maret 2022 22:13 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© REUTERS/Craig Brough
Cristiano Ronaldo gagal penalti laga Manchester United vs Middlesbrough dalam partai putaran keempat FA Cup di Stadion Old Trafford, Sabtu (05/02/22). FOTO: REUTERS/Craig Brough Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Cristiano Ronaldo gagal penalti laga Manchester United vs Middlesbrough dalam partai putaran keempat FA Cup di Stadion Old Trafford, Sabtu (05/02/22). FOTO: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Dapat kritikan karena tampil tak sesuai harapan di Manchester Uniterd, Cristiano Ronaldo mendapat belaan dari mantan pelatihnya saat bermain dengan Juventus, Maurizio Sarri.

Sejak didatangkan dari Juventus pada awal musim 2021/22, Cristiano Ronaldi diharapkan menjadi oase bagi Manchester United yang sudah lama berpuasa gelar.

Manajemen dan para pendukung Setan Merah punya ekspetasi tinggi untuk Ronaldo dan berharap kesuksesan akan menghampiri seperti saat periode pertamanya (2003-2009) membela Manchester United.

Namun, harapan itu sepertinya belum bisa menjadi kenyataan setelah Cristiano Ronaldo belum juga "nyetel" dengan Manchester United musim ini.

Sudah 23 laga di Liga Inggris dilewati Ronaldo, tapi mantan pemain Real Madrid itu cuma bisa menggelontorkan sembilan gol dan tiga assist. Jauh dari ekspetasi.

Jelas performa Ronaldo ini menjadi sorotan. Apalagi CR7 didapuk sebagai penyerang tengah yang mana tugas utama adalah mencetak gol.

Dalam 30 pertandingan di semua kompetisi, Ronaldo selalu menempati peran sebagai penyerang utama.

Namun, pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick harus mempertimbangkan kembali posisi Ronaldo untuk bisa mendapatkan performa terbaiknya.