Liga Spanyol

Barcelona Tengah Bangkit, Laporta Tak Sesali Kepergian Messi

Selasa, 8 Maret 2022 04:32 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Aurelien Meunier/Getty Images
Lionel Messi saat bermain untuk PSG. Copyright: © Aurelien Meunier/Getty Images
Lionel Messi saat bermain untuk PSG.

INDOSPORT.COM – Presiden Barcelona, Joan Laporta secara blak-blakan menyebut kepergian Lionel Messi bukanlah sesuatu yang harus ia sesali.

Sebagaimana diketahui, Barcelona dan Messi harus berpisah pada musim panas 2021 lalu menyusul tak adanya kesepakatan mengenai kontrak anyar.

Messi pun harus pergi secara gratis dari klub yang membesarkan namanya tersebut dan kemudian berlabuh ke Paris Saint-Germain.

Kepergian pemain berjuluk La Pulga ini banyak disesali oleh pendukung Barcelona. Apalagi, sejak kepergiannya, Blaugrana mengalami situasi pelik.

Namun, Joan Laporta kini mengakui bahwa kepergian Lionel Messi dari Barcelona bukanlah hal yang harus ia sesali. Apalagi kini timnya tengah dalam tren menanjak.

“Kepergian Messi? Itu adalah keputusan sulit yang pernah saya buat. Saya tak ingin membuat keputusan itu. Messi adalah pemain terbaik sepanjang sejarah Barcelona, tapi itulah situasi kami,” ujar Laporta dikutip dari Barca Universal.

“Saya harus membuat keputusan besar soal Messi, tapi saya tak menyesalinya. Tak ada yang lebih besar dari klub (Barcelona). Dengan Messi, kenyataan menghantam kami. Tidak ada yang lain untuk itu,” lanjutnya.

Laporta sendiri percaya bahwa tanpa Messi, Barcelona akan tetap melanjutkan sejarah. Apalagi saat ini Blaugrana tengah dalam tren positif dan kembali bangkit.