Liga Inggris

Campur Tangan Klopp Bikin Performa Fabinho Moncer di Liverpool

Selasa, 8 Maret 2022 11:30 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Alessandro Garofalo
Fabinho mengatakan dalam konferensi pers hari Senin (06/03/22), bahwa Jurgen Klopp telah meningkatkan kepercayaan dirinya di Liverpool.  Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo. Copyright: © REUTERS/Alessandro Garofalo
Fabinho mengatakan dalam konferensi pers hari Senin (06/03/22), bahwa Jurgen Klopp telah meningkatkan kepercayaan dirinya di Liverpool. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo.

INDOSPORT.COM - Fabinho mengatakan dalam konferensi pers hari Senin (06/03/22), bahwa Jurgen Klopp telah meningkatkan kepercayaan dirinya untuk lebih aktif berperan dalam skema serangan Liverpool, terutama di situasi bola mati.

Memasuki musim keempatnya di Anfield, Fabinho yang berusia 28 tahun hanya mencetak tiga gol dalam 122 pertandingan untuk The Reds. Musim ini, bintang Brasil itu telah mencetak enam gol hanya dalam 31 pertandingan – sebagian gol yang dicetaknya berasal dari set-pieces.

Mantan pemain AS Monaco itu telah mencetak tiga gol dalam enam pertandingan terakhirnya di Liga Inggris – sementara dia juga mencetak dua gol melawan Shrewsbury di Piala FA pada bulan September.

Fabinho mengungkapkan bahwa produktivitas golnya yang meningkat, tak lepas dari campur tangan Jurgen Klopp.

“Perbedaannya adalah saya lebih sering berada di kotak lawan saat bola mati. Sebelum itu saya selalu menjadi orang terakhir yang menghentikan serangan balik, tetapi manajer telah memberi saya lebih banyak kepercayaan diri. Ini bagus untuk saya,” ungkap Fabinho, dikutip dari Liverpool Echo

“Saya belum berpikir untuk mencetak gol. Tapi jika saya bisa mencetak 10 itu akan bagus. Apakah itu bisa didapat? Ya, karena tim ini mencetak banyak gol," sambungnya.