Liga Champions

Deretan Bintang yang Absen di Laga 16 Besar Liga Champions Real Madrid vs PSG

Selasa, 8 Maret 2022 22:09 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Real Madrid vs Paris Saint-Germain (Liga Champions). Foto: Reuters/Juan Medina/Sarah Meyssonnier Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Real Madrid vs Paris Saint-Germain (Liga Champions). Foto: Reuters/Juan Medina/Sarah Meyssonnier

INDOSPORT.COM - Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Real Madrid vs PSG berpotensi akan berakhir dengan perpanjangan waktu. 

Duel seru akan tersaji di laga lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Real Madrid vs Paris Saint-Germain (PSG) di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (10/03/22) dinihari WIB.

Kedua tim sama-sama mengusung misi kemenangan guna memastikan diri tampil di babak perempatfinal atau 8 besar. Namun upaya tuan rumah sedikit lebih berat lantaran di leg pertama mereka mengalami kekalahan.

Real Madrid tunduk dengan skor tipis 1-0. Gol telat Kylian Mbappe di menit ke-90+4 membawa PSG menang.

Modal ini yang kemudian membuat PSG percaya diri bisa merebut kemenangan kembali di leg kedua nanti. Namun bukan berati PSG bisa dengan mudah menaklukan El Real.

Apalagi mereka juga baru saja terluka usai dikalahkan 1-0 oleh OGC Nice di kompetisi domestik, Ligue 1.

Sementara Real Madrid mempunyai modal bagus saat mereka menang dengan skor 4-1 melawan Real Sociedad di Liga Spanyol. Perbedaan performa keduanya membuat pertandingan akan berjalan sengit.

Apalagi musim ini Liga Champions juga tidak menerapkan gol tandang-kandang, sehingga Real Madrid masih berpotensi besar lolos ke 8 besar.

Hal tersebut juga membuat pertandingan diprediksi akan berlangsung hingga perpanjangan waktu. Sebab jika El Real mampu mencetak satu gol penyeimbang.

Atau PSG mampu mencetak satu gol ketika mereka tertinggal dua gol, maka pertandingan akan dilanjutkan perpanjangan waktu.

Dari segi statistik pertemuan kedua tim, Real Madrid lebih diunggulkan. Mereka mampu meraih tiga kali kemenangan, sedangkan PSG dua kali menang dalam delapan pertemuan terakhir kedua tim.

Namun sayangnya pertandingan seru tersebut tidak akan diperkuat sejumlah pemain bintang dari masing-masing kubu Real Madrid dan PSG di leg kedua 16 besar Liga Champions ini. Siapa saja mereka?