In-depth

Deretan Fakta Mengejutkan Vigit Waluyo Usai Namanya Kembali Mencuat Bantu Klub Liga 3

Selasa, 8 Maret 2022 12:01 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© INDOSPORT
Deretan Fakta Mengejutkan Vigit Waluyo Usai Namanya Kembali Mencuat Bantu Klub Liga 3. Copyright: © INDOSPORT
Deretan Fakta Mengejutkan Vigit Waluyo Usai Namanya Kembali Mencuat Bantu Klub Liga 3.

INDOSPORT.COM - Nama Vigit Waluyo kembali menjadi perbincangan hangat setelah beredar skenario kelolosan klub Liga 3 yakni Putra Jombang ke kompetisi Liga 2 musim depan.

Berawal dari salah seorang sumber terpercaya INDOSPORT yang tak bersedia disebutkan namanya membocorkan fakta terkait dugaan skenario kelolosan Putra Jombang atau Putra Delta Sidoarjo.

Sumber tersebut secara blak-blakan menyebutkan nama satu figur yang diketahui merupakan pelaku kasus pengaturan skor atau match fixing edisi 2018 lalu, Vigit Walluyo.

"Mereka (Putra Jombang) sudah kompakan. Putra Jombang itu kepunyaan Vigit Waluyo. Pemainnya tidure (menginap) di rumah Vigit," ungkap sumber terpercaya INDOSPORT yang enggan disebutkan namanya, Senin (7/3/22).

Seperti diketahui, Vigit Waluyo merupakan eks bos klub Liga 2 2018, PS Mojokerto Putra. Ia terjerat kasus pengaturan skor setelah dibocorkan oleh rekan seprofesinya, Bambang Suryo di acara Mata Najwa.

Dari pengakuan Bambang Suryo, Vigit adalah sosok yang aktif dalam menentukan skor pertandingan di sepak bola Indonesia. Dirinya melakukan kerja sama dengan bandar judi, Bet364.

Untuk mengenal lebih lanjut sosok mafia match fixing tersebut, berikut INDOSPORT telah merangkum deretan fakta mengejutkan tentang Vigit Waluyo: