Liga Europa

Hadapi Galatasaray, Barcelona Terancam Tak Diperkuat Bek yang Sudah Cetak 90 Assist

Selasa, 8 Maret 2022 15:17 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Pablo Morano
Selebrasi pemain Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol bersama Gavi laga antara Valencia vs FC Barcelon di Liga Spanyol. Foto: REUTERS/Pablo Morano Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Selebrasi pemain Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol bersama Gavi laga antara Valencia vs FC Barcelon di Liga Spanyol. Foto: REUTERS/Pablo Morano

INDOSPORT.COM – Jelang duel leg pertama 16 besar Liga Eropa menghadapi Galatasaray pekan ini, Barcelona justru kehilangan salah satu pilar lini pertahanan andalanya.

Jordi Alba diragukantampil karena kembali mendapatkan cedera saat tampil bersama Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-27 lalu.

Menurut jadwal, Barcelona akan memainkan laga babak 16 besar Liga Eropa melawan wakil Turki, Galatasaray pada Jumat (11/03/2022) dini hari.

Kabar ini membuat pelatih Barcelona, Xavi Hernandez ketar-ketir, pasalnya Jordi Alba sedang tunjukan permainan yang luar biasa bersama Barcelona.

Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini dapat memainkan tugasnya dengan sangat baik, bahkan dalam beberapa pertandingan terakhir Barcelona dia selalu jadi pilihan utama.

Pemain asal Spanyol ini memang sedang dalam tren menanjak, di atas lapangan Jordi Alba tampil sangat solid, dia juga pemain serba bisa  yang dimiliki Xavi saat ini.

Ketika ditarik keluar pada pertandingan terakhirnya, Jordi Alba tampak mengalami cedera pangkal paha. Ini bukan cedera yang sembuh dalam waktu singkat.

Karena kondisi ini, Jordi Alba diperkirakan akan absen membela Barcelona dalam lanjutan babak 16 besar Liga Eropa leg pertama melawan Galatasaray.

Melansir laman Barcauniversal, Barcelona menyampaikan kabar terakhir memngenai kondisi Jordi Alba. Sang pemain langsung jalani pemeriksaan selepas pertandingan lawan Elche.

Staf medis klub menyatakan tak ada yang serius dengan kondisinya. Meskipun terdapat kelebihan beban pada otot adduktor pemain berusia 32 tahun ini.