Bursa Transfer

Done Deal! Bek Chelsea Setuju Gabung Barcelona Cuma-cuma Musim Depan

Selasa, 8 Maret 2022 07:41 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/David Klein
Andreas Christensen selangkah lagi mencapai kesepakatan untuk hengkang ke Barcelona dari Chelsea pada bursa transfer mendatang tanpa kompensasi sama sekali. Copyright: © REUTERS/David Klein
Andreas Christensen selangkah lagi mencapai kesepakatan untuk hengkang ke Barcelona dari Chelsea pada bursa transfer mendatang tanpa kompensasi sama sekali.

INDOSPORT.COM - Andreas Christensen tampaknya selangkah lagi akan punya klub baru pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang. Usai tak lagi tertarik untuk memperpanjang kontraknya dengan Chelsea yang akan habis pada Juli nanti, defender internasional Denmark tersebut kini kian dekat dengan Barcelona.

Menurut berita yang bersumber dari jurnalis ahli rumor bursa transfer, Fabrizio Romano, Barcelona sudah menjalin kontak erat dengan Andreas Christensen.

Chelsea tidak berhak melarang tindakan ini karena aturan memang membolehkan pemain dengan sisa kontrak minimal enam bulan boleh menegosiasikan transfer cuma-cuma dengan kesebelasan mana saja.

Kendati demikian bukan berarti Christensen tidak lagi hormat pada Chelsea yang sudah menaunginya sejak akademi di 2012 tersebut. Eks Brodnby IF tersebut malah berniat untuk pindah ke luar Inggris karena tak ingin memperkuat klub lain di sana selain The Blues.

Masih dari Romano, Barcelona dan Christensen sudah sangat dekat untuk mencapai kesepakatan verbal. Kedua pihak akan kembali duduk bersama untuk menyamakan frekuensi di pekan ini.

Jika berjalan lancar maka Christensen akan diberi kontak lima musim oleh Barcelona. Saat ini usia sang pemain baru 25 tahun dan akan jadi rekrutan yang sangat bagus terutama mengingat sang raksasa Spanyol memang butuh regenerasi di lini belakang.