Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol Elche vs Barcelona: Comeback Sempurna Blaugrana

Senin, 7 Maret 2022 00:11 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Pablo Morano
Dani Alves mencoba keluar dari kawalan Fidel di laga Elche vs Barcelona (06/03/22). (Foto: REUTERS/Pablo Morano) Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Dani Alves mencoba keluar dari kawalan Fidel di laga Elche vs Barcelona (06/03/22). (Foto: REUTERS/Pablo Morano)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Spanyol 2021/22 antara Elche vs Barcelona, Minggu (06/03/22) WIB.

Babak Pertama

Sejak babak pertama dimulai, baik Elche dan Barcelona sama-sama memainkan permainan terbuka dan saling jual beli serangan.

Hanya saja, Elche yang mendapat peluang terlebih dahulu lewat Lucas Boye yang sepakannya hanya menyamping di kiri gawang Barcelona di menit ke-7.

Setelahnya Barcelona yang mengambil kendali. Hanya saja, Elche bertahan cukup solid sehinga Blaugrana kesulitan menembus pertahanan tim tamu.

Memasuki menit ke-20, Barcelona yang kesulitan membongkar pertahanan pun mengandalkan sepakan jarak jauh untuk mencetak gol. Namun usaha itu belum membuahkan hasil.

Di menit ke-27, Barcelona mendapat peluang emas lewat Ousmane Dembele yang masih bisa dihalau kiper lawan. Bola Rebound coba disambut Frenkie de Jong di mana sepakannya masih bisa diblok oleh lawan di muka gawang.

Setelahnya, Elche pun mencoba memainkan taktik serangan balik cepat. Taktik ini terbilang jitu, menyusul banyaknya peluang yang didapat tuan rumah.

Gol yang dinantikan pun tiba di menit ke-44. Adalah Fidel yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Elche unggul atas Barcelona.

Fidel berhasil mencetak golnya lewat aksi individu apik sebelum melepaskan sepakan terukur dengan kaki kirinya. Skor menjadi 1-0.

Skor itu 1-0 untuk keunggulan Elche atas Barcelona itu bertahan hingga babak pertama usai.