Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris: Tottenham Hotspur vs Everton, The Toffees Hancur Lebur!

Selasa, 8 Maret 2022 05:13 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Matthew Childs
Harry Kane mencetak gol keduanya di laga Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Everton (08/03/22). (Foto: Reuters/Matthew Childs) Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Harry Kane mencetak gol keduanya di laga Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Everton (08/03/22). (Foto: Reuters/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan pekan ke-28 Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Everton yang digelar pada Selasa (08/03/22) dini hari. The Spurs mendulang poin penuh usai membantai The Toffees 5-0 di hadapan publik London Utara.

Tottenham membuka keunggulan mereka pada menit ke-14 lewat gol bunuh diri Michael Keane. Sang bek tengah mencoba mendahului Harry Kane yang hendak menyambar umpan silang dari Ryan Sessegnon namun malah menjebol gawangnya sendiri. 

Everton kembali kemasukan tiga menit kemudian berkat kerja sama apik trion lini depan Tottenham. Usai menerima sodoran umpan dari Kane, Dejan Kulusevski dengan cerdik memanjakan Son Heung-min dengan assist matang yang membuat sang striker Korea Selatan berkesempatan menaklukkan kiper Jordan Pickford dari jarak dekat.

Gol ketiga tim tuan rumah  dicetak oleh Kane pada menit ke-37 memanfaatkan servis dari Matt Doherty. Lesakan ini bernilai sejarah karena kapten The Spurs tersebut kini sudah mengemas 175 Liga Inggris dan menyamai rekor Thierry Henry. 

Babak pertama pun ditutup dengan papan skor menunjukkan angka 3-0 untuk keunggulan Tottenham Hotspur atas Everton.