Liga Champions

Liga Champions: Tak Takut Anfield, Simone Inzaghi Masih Yakin Inter Milan Lolos

Selasa, 8 Maret 2022 15:35 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Alessandro Garofalo
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, di laga melawan Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions, Kamis (17/02/22) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo Copyright: © REUTERS/Alessandro Garofalo
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, di laga melawan Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions, Kamis (17/02/22) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo

INDOSPORT.COM – Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, tegaskan timnya masih mempunyai peluang merubah keadaan pada lanjutan 16 besar Liga Champions, Rabu (09/03/22) dini hari WIB nanti.

Pertandingan leg kedua antara Liverpool vs Inter dipastikan akan berjalan seru. Setelah sebelumnya tim asal kota Milan ini tertinggal 0-2 di Giuseppe Meazza.

Pertandingan ini sendiri akan berlangsung di markas The Reds, Stadion Anfield. Dengan keadaan tertinggal, Nerazurri tentunya akan memburu kemenangan di leg kedua,

Dilansir dari sempreinter, Inzaghi menjelaskan bahwa ia kecewa dengan hasil leg pertama. Walau Inter tampil impresif namun para pemainnya masih kurang dalam penyelesaian akhir.

Pelatih berumur 45 ini juga menambahkan bahwa calon lawan anak asuhanya adalah salah satu tim terbaik di Eropa saat ini.

“Hasil leg pertama sangat mengecewakan, karena kami bermain bagus. Laga di Anfield akan sangat sulit melawan salah satu tim terbaik di Eropa, tapi motivasi kami sangat tinggi,” ujar Inzaghi.

“Saya pikir tidak ada yang tidak mungkin, dalam sepak bola, segalanya bisa berubah seperti kehidupan,” tambah Inzaghi.

Mengenai pemilihan pemain yang akan bermain di leg kedua melawan Liverpool, pelatih Inter yang juga adik kandung legenda AC Milan, Filipo Inzaghi, tidak berkomentar banyak.

“Saya akan memberikan keputusan saya besok, seperti biasanya,” ungkap Inzaghi.

Pelatih asal Italia itu mengatakan, pada pertandingan nanti, Inter perlu mencetak gol cepat pada babak pertama agar bisa membuat perubahan saat tampil di markas Liverpool.

Tak lupa sang pelatih juga menyinggung kemenangan Inter di Liga Italia sebagai salah satu modal sebelum bertandingan dalam lanjutan babak 16 besar Liga Champions.

Sebelum berangkat ke Inggris, Inter Milan baru saja mendapatkan kemenangan besar di Liga saat memenangkan laga melawan Salernitana 5-0 pada pekan ke-28 Liga Italia.

“Itu merupakan kemenangan yang kami inginkan, kami membuat pertandingan yang awalnya tidak tampak sederhana menjadi mudah,” tambahnya.

Mantan pelatih Lazio ini juga menyadari lawan Liverpool merupakan hal yang berbeda dari pertandingan-pertandingan sebelumnya.

“Kami memulai laga ini dengan keadaan terlinggal, tentunya mencetak gol pada babak pertama akan membawa perubahan besar. Tidak mudah tapi kami sudah mempersiapkan diri,” imbuhnya.

Inter Milan harus memenangkan pertandingan dengan selisih tiga gol atas Liverpol jika mereka ingin melaju ke babak perempat final Liga Champions.