Liga Champions

Prediksi Liga Champions Liverpool vs Inter Milan: The Reds Coba Parkir Bus?

Selasa, 8 Maret 2022 13:14 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut prediksi pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa musim 2021-2022 antara tuan rumah Liverpool vs Inter Milan. Foto: Reuter/Peter Powell/Daniele Mascolo Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut prediksi pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa musim 2021-2022 antara tuan rumah Liverpool vs Inter Milan. Foto: Reuter/Peter Powell/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa musim 2021-2022 antara tuan rumah Liverpool vs Inter Milan.

Pertandingan Liga Champions antara Liverpool vs Inter Milan bakal tersaji di Anfield pada Rabu (09/03/22) pukul 03.00 dini hari WIB. Duel ini menjadi ajang pembalasan Nerazzurri karena sempat kalah di leg pertama.

Saat bermain di Stadion Giuseppe Meazza pada 17 Februari 2022 lalu, Inter Milan harus menelan pil pahit karena dipermalukan Liverpool di depan pendukungnya dengan skor 0-2.

Dua gol The Reds ke gawang Nerazzurri dicetak oleh Roberto Firmino pada menit ke-75 dan Maohamed Salah di menit ke-83. Kekalahan ini membuat peluang Lautaro Martinez dkk semakin berat untuk lolos ke perempat final Liga Champions.

Mereka wajib mendulang kemenangan dengan selisih tiga gol atas Liverpool. Pelatih Inter Milan yakni Simone Inzaghi menegaskan kalau anak asuhnya sudah siap untuk tampil habis-habisan.

Simone Inzaghi ingin Edin Dzeko dkk bisa mencetak gol cepat pada babak pertama agar menambah motivasi para pemain untuk memperbesar keunggulan.

"Kami memasuki laga ini dalam keadaan tertinggal dan tentunya mencetak gol pada babak pertama bisa membuat perbedaan besar. Tidak akan mudah, tapi kami punya waktu tiga hari untuk mempersiapkan diri," ujar Inzaghi dilansir dari laman resmi klub.

Sementara itu, Liverpool diprediksi bakal bermain bertahan dalam laga ini. Jurgen Klopp sudah mencoba menerapkan taktik ini saat pertemuan di leg pertama.

Pada babak pertama, para pemain Inter Milan sangat frustrasi untuk menembus kuatnya lini pertahanan yang dijaga oleh Virgil van Dijk dan Ibrahima Konate. Alhasil, Nerazzurri lengah pada babak kedua dan kebobolan dua gol.