Liga Italia

Liga Italia: Tumbal Mahal Kemenangan atas Napoli, AC Milan Ditinggal Cedera Pahlawannya

Selasa, 8 Maret 2022 08:00 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Ciro De Luca
Olivier Giroud kabarnya alami cedera usai laga Liga Italia melawan Napoli, namun AC Milan tak perlu cemas karena masalah tersebut tidak membuat ia absen lama.(Foto:REUTERS/Ciro De Luca) Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Olivier Giroud kabarnya alami cedera usai laga Liga Italia melawan Napoli, namun AC Milan tak perlu cemas karena masalah tersebut tidak membuat ia absen lama.(Foto:REUTERS/Ciro De Luca)

INDOSPORT.COM - Kemenangan tipis AC Milan yang didapat di markas Napoli dalam lanjutan Liga Italia 2021/2022 tempo hari rupanya memakan tumbal. Striker andalan Il Rossoneri yakni Olivier Giroud yang harus menderita cedera pada otot betisnya.

Musibah tersebut membuat Olivier Giroud tidak bisa menuntaskan 90 menit penuh di Stadio Diego Armando Maradona pada Senin (07/03/22) dini hari lalu. Padahal di laga tersebut ia mencetak gol tunggal kemenangan AC Milan sekaligus gol nomor delapan miliknya di Liga Italia musim ini.

Pada menit ke-68 Ante Rebic sudah harus menggantikan eks Arsenal dan Montpellier tersebut. Beruntung sepeninggal Giroud tidak ada gol tambahan yang perlu dicetak AC Milan karena Napoli mandul sepanjang laga.

Beruntung bagi AC Milan karena beberapa jam pascapulang dari lawatan ke Naples mereka mendapat kabar jika cedera Giroud tidaklah parah. Penyerang 35 tahun itu hanya butuh istirahat singkat dan tak perlu absen dalam pertandingan resmi.

Dilansir oleh Calciomercato dan Sky Sports Italia, Giroud bahkan bisa ikut berlatih normal seperti penggawa Merah-Biru lainnya dalam hitungan hari. Saat AC Milan menjamu Empoli di pekan ke-19 Liga Italia nanti ia sudah bisa merumput lagi.