Liga Inggris

Pesakitan Derby Manchester, Friksi di Ruang Ganti Man United Kian Terlihat

Selasa, 8 Maret 2022 17:45 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Carl Recine
Selebrasi Jadon Sancho usai mencetak gol ke gawang Manchester City (06/03/22). (Foto: Reuters/Carl Recine) Copyright: © Reuters/Carl Recine
Selebrasi Jadon Sancho usai mencetak gol ke gawang Manchester City (06/03/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

INDOSPORT.COM - Skuat Manchester United dilanda kabar tak sedap usai kekalahan 1-4 yang mereka derita saat melakoni derby dengan Manchester City, Minggu (6/3/22).

Dalam laga yang digelar di Stadion Etihad ini, Manchester United sejatinya sempat menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol Jadon Sancho pada ke-22.

Sebelumnya, pemain andalan Man City, Kevin De Bruyne, membawa tuan rumah unggul lebih dulu pada menit ke-5 setelah memanfaatkan umpan dari sisi kanan pertahanan Manchester United.

Namun, De Bruyne kembali mencetak gol untuk membawa City lagi-lagi memimpin. Tuan rumah pun menambah keunggulan menjadi 4-2 di babak kedua berkat dua gol Riyad Mahrez.

Hingga akhir pertandingan, Man United tetap tertinggal dengan margin tiga gol dari Manchester City. Hasil ini membuat posisi Ralf Rangnick semakin terjepit.

Pasca-kalah dari Manchester City, rumor yang menyatakan adanya perpecahan di ruang pengganti Man United terus bermunculan, ada banyak versi yang tersebar di dunia maia.

Skuat Manchester United musim ini memang kerap diterpa isu miring. Belum lama ini pemain muda Mason Greenwood juga tersandung kasus kekerasan ke pacarnya.

Dilansir Manchester Evening News, Marcus Rashford dan Eric Bailly menjadi dua nama yang tak betah berada di pasukan Ralf Rangnick musim ini.

Bailly kabarnya merasa geram dengan keputusan Rangnick yang tetap memilih untuk memainkan Harry Maguire ketimbang dirinya pada beberapa pertandingan terakhir Manchester.

Bailly merasa bahwa Maguire belakangan ini bermain sangat buruk mengingat dalam beberapa kesempatan bek seharga 80 juta pound itu sering melakukan kesalahan fatal di depan gawang David De Gea.

Sementara itu, ada satu bintang Manchester United yang memberi label kepada satu rekan setimnya sebagai 'hewan peliharaan sang guru' karena terus-menerus dimainkan Ralf Rangnick.