In-depth

Piala FA: Rivalitas Sengit Liverpool-Nottingham Forest, Diwarnai Barisan Sakit Hati?

Selasa, 8 Maret 2022 23:07 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Phil Noble
Liverpool akan menghadapi Nottingham Forest di perempat final Piala FA 2021-2022. Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Liverpool akan menghadapi Nottingham Forest di perempat final Piala FA 2021-2022. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Liverpool dan Nottingham Forest dijadwalkan berjumpa di perempat final Piala FA usai menumpas lawan masing-masing di putaran lima belum lama ini.

Liverpool terlebih dulu menumpas Norwich City pada 3 Maret lalu lewat dua gol Takumi Minamino. Anak-anak asuh Jurgen Klopp pun menang tipis dengan skor 2-1.

Sementara itu, Nottingham Forest baru menyelesaikan pertandingan putaran lima mereka kontra Huddersfield pada Selasa (08/03/22). Mereka juga menang 2-1 berkat gol Sam Surridge dan Ryan Yates.

Jika tidak ada halangan, partai perempat final Piala FA antara Nottingham Forest vs Liverpool bakal digelar pada 21 Maret 2022 dini hari WIB.

Selain dua tim di atas, fase delapan besar Piala FA bulan ini juga akan menghadirkan duel Crystal Palace vs Everton, Middlesbrough vs Chelsea, dan Souhampton vs Manchester City.

Partai kejuaraan piala memang jadi salah satu momen di mana klub dari berbagai level sepak bola Inggris bisa bersua sebagai musuh. Tidak jarang pula mereka yang berada di liga bawah tampil sebagai kuda hitam.

Bukan tidak mungkin pula tim-tim ini bisa membabat habis para kontestan yang berlaga di Premier League.

Nottingham Forest sendiri saat ini bermain di Divisi Championship, yang notabene kompetisi kasta kedua sepak bola Inggris. Mereka kini bercokol di peringkat sembilan klasemen sementara dengan 52 poin.

Sementara itu, Liverpool berstatus runner-up sementara Premier League, menempel Manchester City yang saat ini berada di puncak klasemen. Sampai tulisan ini dibuat, mereka bahkan masih bertahan di Liga Champions.

Meski perempat final Piala FA antara Nottingham Forest vs Liverpool adalah partai yang agak timpang, dua tim ini pada dasarnya punya sejarah panjang yang telah eksis sejak lama di Inggris.