Bola Internasional

Buntut Kerusuhan Berdarah, Klub Papan Bawah Liga Meksiko Dijatuhi Sanksi Berat

Kamis, 10 Maret 2022 19:05 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Victor Pichardo
Kerusuhan terjadi di Liga MX antara Queretaro vs Atlas belum lama ini. Foto: REUTERS/Victor Pichardo. Copyright: © REUTERS/Victor Pichardo
Kerusuhan terjadi di Liga MX antara Queretaro vs Atlas belum lama ini. Foto: REUTERS/Victor Pichardo.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Utama Meksiko, Queretaro, telah dihukum untuk memainkan pertandingan kandang mereka secara tertutup selama satu tahun, setelah pecahnya kerusuhan yang brutal dalam pertandingan lanjutan Liga MX melawan Atlas, hari Sabtu (5/3/2022).

Sanksi lain yang dikenakan pada Queretaro termasuk denda 1,5 juta peso (sekitar Rp410 miliar), sementara empat anggota pimpinan dari tim manajemen klub papan bawah Meksiko itu juga telah dikenakan sanksi berat.

Gabriel Solares, Adolfo Ríos, Greg Taylor, dan Manuel Velarde telah dilarang untuk ikut serta dalam seluruh kegiatan kompertisi sepak bola, baik di Queretaro ataupun di klub Meksiko lainnya.

Kepengurusan Queretaro sementara kembali ke pemilik sebelumnya di bawah Grupo Caliente. Pihak konsorsium tersebut memiliki waktu hingga akhir tahun ini untuk menjual klub.

Jika mereka gagal melakukannya, klub akan dioperasikan di bawah kepemilikan administrasi Liga MX.

Hukuman telah dijatuhkan oleh liga sepak bola pria papan atas Meksiko dan federasi sepak bola negara itu, yang telah melarang para penggemar klub untuk menghadiri pertandingan

Sementara itu, penggemar yang dikenal sebagai 'barras' akan dilarang menghadiri pertandingan tandang selama tiga tahun.