Bursa Transfer

Bursa Transfer: AC Milan Ingin Bajak Kevin De Bruyne Baru Milik Brugge yang Jadi Momok Jordi Amat

Kamis, 10 Maret 2022 00:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Jimmy Bolcina / Photo News via Getty Images
Charles De Ketelaere dikaitkan dengan AC Milan pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang usai tampil solid sejauh ini di Liga Belgia. Copyright: © Jimmy Bolcina / Photo News via Getty Images
Charles De Ketelaere dikaitkan dengan AC Milan pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang usai tampil solid sejauh ini di Liga Belgia.

INDOSPORT.COM - AC Milan berencana untuk membeli playmaker baru pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang. Pilihan mereka kemudian jatuh pada gelandang serang muda milik Club Brugge yakni Charles De Ketelaere.

Nama Charles De Ketelaere memang masih sangat asing di telinga pecinta sepak bola Eropa namun jika statistiknya musim ini dibongkar maka anda akan paham kenapa AC Milan begitu ingin mendapatkannya di bursa transfer nanti.

Di musim ketiganya bermain sebagai anggota tetap tim senior Brugge, De Ketelaere semakin bisa mengokohkan posisinya sebagai starter reguler. Sejauh ini di 2021/2022 sebanyak 29 pertandingan sudah ia mainkan di kasta teratas Liga Belgia sembari menjaringkan 12 gol plus tujuh assist.

Menurut data dari Whoscored, persentase ketepatan umpannya memang cukup rendah di angka 72,5% namun itu wajar karena De Ketelaere adalah tipe pemain tengah yang selalu berani mengambil resiko untuk melepas operan sulit untuk membelah pertahanan lawan.

Terbukti dengan rata-rata dua umpan kunci per 90 menit yang ia punya. Tidak heran jika publik menjulukinya sebagai Kevin De Bruyne baru karena ia pun memegang paspor Belgia seperti sang bintang Manchester City.

De Ketelaere juga cukup memuaskan di departemen lain seperti dribel (1,3) dan tembakan (2,4). Dengan postur menjulang, 192 cm, ia juga jago memenangkan duel udara yakni 1,1 kali rataan sukses serta rajin membantu pertahanan dengan 1,1 tekel bersih tiap laganya.

Semua catatan mengagumkan tersebut masih bisa menjadi lebih baik lagi. Itu karena De Ketelaere pun terhitung masih muda karena pemilik empat caps timnas Belgia senior tersebut baru berusia 20 tahun.