Bola Internasional

Garuda Select Imbangi Tim Elkan Baggott, Legenda Chelsea Malah Geregetan

Kamis, 10 Maret 2022 13:36 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Garuda Select
Muhammad Rafly Ikram Selang, pemain Garuda Select 4 Copyright: © Garuda Select
Muhammad Rafly Ikram Selang, pemain Garuda Select 4

INDOSPORT.COM - Skuat Garuda Select 4 sukses mengimbangi perlawanan Ipswich Town U-18, dan meraih skor 0-0 pada partai uji coba yang dihelat Selasa (08/03/22) lalu.

Namun, pelatih Garuda Select sekaligus kapten legendaris klub Chelsea, Dennis Wise yang menonton langsung dari tepi lapangan hijau, mengaku belum puas.

Ipswich Town merupakan salah satu tim besar asal Inggris, di mana ada salah satu pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott, saat ini bermain untuk Ipswich Town U-23.

Namun, Garuda Select hanya menghadapi tim Ipswich Town U-18. Tim ini juga sangat sulit untuk ditaklukkan, bahkan ada banyak peluang yang dibukukan di babak pertama.

Baru tujuh menit berlaga, Ipswich Town sudah mencetak peluang. Beruntung kiper Garuda Select, Adre Arido Geovani memiliki refleks yang bagus dan bisa menepis bola.

Peluang cepat Garuda Select didapatkan oleh Resa Aditya Nugraha di menit ke-11, tapi kiper Ipswich Town berhasil menepis bola dan serangan melebar ke tiang jauh.

Demikian pula serangan Ridho Syuhada di menit ke-31, sepakannya masih terlampau lemah sehingga bisa diamankan oleh kiper.

Tujuh menit berselang, giliran Faiz Maulana yang unjuk gigi di depan gawang. Tapi bola masih melebar, hanya memberikan sepak pojok, skor sementara masih imbang 0-0.

Dennis Wise mengaku permainan para penggawa Garuda Select sudah bagus di babak pertama, lewat peluang Resa, Ridho dan Faiz yang mengancam gawang lawan.

"Saya terkesan dengan tim kita di babak pertama, sangat puas melihat performa mereka, cara kita memenangkan bola, cara kita menekan dan bermain," ungkap Dennis.