Liga Indonesia

Liga 1: Cedera Kambuhan, Bek Naturalisasi Persija Absen Lawan Borneo FC

Kamis, 10 Maret 2022 19:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persija
Otavio Dutra (Persija Jakarta) saat menjalani latihan perdana. Copyright: © Media Persija
Otavio Dutra (Persija Jakarta) saat menjalani latihan perdana.

INDOSPORT.COM - Bek andalan Persija Jakarta, Otavio Dutra, belum bisa dimainkan saat melawan Borneo FC dalam laga pekan ke-30 Liga 1 2021-2022, malam ini. Pemain naturalisasi itu harus menepi karena cedera lutut. 

Cedera lutut itu didapat Dutra di laga terakhir kontra Bali United, Minggu (6/3/22). Lima pemain Persija juga tak bisa merumput karena tengah bergabung dalam pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-19.

Mereka adalah Cahya Supriadi (kiper), Muhammad Ferarri (bek), Radzky Syahwal Ginting (gelandang), Raka Cahyana Rizky (striker), dan Alfriyanto Nico Saputro (striker).

Kendati demikian, pelatih Sudirman mengaku telah mempersiapkan dengan baik. Evaluasi dilakukan pasca-kalah dari Bali United pekan lalu dan hal yang disoroti adalah penyelesaian akhir. 

“Yang pasti kelemahan-kelemahan dari pertandingan sebelumnya sudah kami coba perbaiki, seperti sentuhan akhir," kata Sudirman, Rabu (9/3/22). 

"Kami sebenarnya mampu menguasai pertandingan dan membuat banyak peluang, tapi peluang-peluang itu belum bisa dimanfaatkan. Kelemahan-kelemahan itulah yang beberapa hari ini kami coba perbaiki," imbuhnya.