Liga Indonesia

Jadwal Liga 1 Hari Ini: Persija Beraksi! Ada Derbi Indonesia Timur dan Derbi Jatim

Kamis, 10 Maret 2022 07:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jadwal Liga 1 Hari Ini: Persija Beraksi! Ada Derbi Indonesia Timur dan Derbi Jatim Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jadwal Liga 1 Hari Ini: Persija Beraksi! Ada Derbi Indonesia Timur dan Derbi Jatim

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal pertandingan BRI Liga 1 2021-2022 lanjutan pekan ke-30 yang akan berlangsung hari ini, Kamis (10/03/22). Di antaranya ada duel Derbi Indonesia Timur dan Derbi Jatim.

Pertandingan liga 1 hari ini akan dimulai dengan bentrokan antara Persipura Jayapura vs PSM Makassar. Laga ini akan berlangsung di Stadion Kompyang Sujana, Bali, kickoff dimulai pukul 15.15 WIB.

Laga ini terbilang menarik karena merupakan duel dua klub legendaris Indonesia bertajuk Derby Indonesia Timur. Tentunya ada pertaruhan harga diri dan gengsi untuk membuktikan siapa klub terbaik di teritori Timur Nusantara.

Derby Indonesia Timur musim ini punya cerita berbeda dan berstatus ‘Force Majeure’ sebab kedua kubu harus saling sikut demi menyelematkan diri dari jeratan zona degradasi dan bertahan untuk musim selanjutnya.

Ya, Mutiara Hitam dan Pasukan Ramang kompak bermukim di papan bawah. Utusan Papua menduduki posisi 16 sedangkan wakil Sulawesi bertengger di urutan 11 dan masih masih belum aman dari zona degradasi.

Di tempat lainnya, ada  pertemuan Persebaya Surabaya kontra Persik Kediri. Duel sesama tim dari Jawa Timur ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (10/03/22) pukul 16.00 WIB.

Pertandingan akan berlangsung sengit mengingat kedua tim tengah sama-sama tampil on fire dalam beberapa pertandingan terakhir.

Persebaya tak terkalahkan dalam enam laga terakhir. Mereka meraih tiga kemenangan dan tiga hasil imbang. Selain itu, Bajul Ijo juga masih berpeluang merebut gelar juara Liga 1 musim ini.

Sementara itu di kubu Persik Kediri, mereka juga tengah dalam performa positif dalam enam laga terakhir. Maca Putih hanya baru satu kali merasakan kekalahan.

Terakhir, ada juga pertandingan antara Persija Jakarta melawan Borneo FC. Laga ini akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Kickoff dimulai pukul 20.30 WIB.

Persija Jakarta pada laga Liga 1 sebelumnya harus rela menelan kekalahan saat dijamu Bali United dengan skor 2-1.

Berbanding terbalik dengan Persija Jakarta, Borneo FC pada laga sebelumnya justru berhasil memperdaya Persela dengan skor 2-0.

Kini, Borneo menempati peringkat ke-6, persis di atas Persija Jakarta yang berada di peringkat ke-7. Keduanya diketahui terpaut selisih 4 poin.