Bursa Transfer

Cesar Azpilicueta dan Erling Haaland Datang, Barcelona Punya Formasi Baru yang Mengerikan

Jumat, 11 Maret 2022 20:05 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Isman Fadil
© @Squawka
Bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland, merayakan gol kemenangan ke gawang Bayer Leverkusen pada laga pekan keempat Bundesliga Jerman, Sabtu (11/09/21). Copyright: © @Squawka
Bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland, merayakan gol kemenangan ke gawang Bayer Leverkusen pada laga pekan keempat Bundesliga Jerman, Sabtu (11/09/21).

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Spanyol, Barcelona akan jor-joran pada bursa transfer mendatang dengan mencoba mendatangkan striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, dan kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta.

Upaya Barca untuk kembali on the track sudah dimulai sejak Xavi Hernandez kembali ke Camp Nou. Pola tiki-taka yang dulu hilang mulai diterapkan kembali dengan cara yang berbeda. Hasilnya juga terbilang bagus dalam beberapa pertandingan Liga Spanyol.

Upaya mendatangkan pemain baru juga telah dilakukan Januari lalu, tak tanggung-tanggung Joan Laporta mendatangkan 4 pemain yakni, Ferran Torres (Manchester City), Adama Traore (Wolves), Pierre Emerick-Aubameyang dan memanggil kembali legenda mereka Dani Alves.

Namun upaya Barca untuk bangkit tak sampai disitu,saat ini mereka berjuang keras untuk mendapatkan Erlind Haaland dari Dortmud. Sang striker akan diproyeksikan sebagai pemain jangka panjang sekaligus lawan yang cukup seimbang bagi Kylian Mbappe yang akan ke Real Madrid.

Harga yang dipatok Dortmund terlihat tak masuk akal, Laporta memperkirakan total uang yang akan dikeluarkan untuk striker Norwegia itu mencapai 210 juta poundsterling (Rp3,9 triliun) termasuk komisi dan lainnya.

Barca memang akan mendapatkan suntikan dari sponsor barunya selain itu mereka juga sedang berusaha menjual saham di beberapa sector seperti Barca Studios dan masih negosiasi dengan Spotify perihal sponsor stadion, jika memang terealisasi uang yang cukup besar sudah pasti akan mengalir.

Selain Haaland beberapa pemain beken juga akan berusaha didatangkan ke Camp Nou baik secara gratis maupun merogoh kocek klub. Salah satu pemain  yang sedang diburu Barca adalah gelandang andalan AC Milan, Franck Kessie yang menurut kabar semakin dekat ke Catalan.

Semua itu merupakan usaha keras Barcelona demi mengembalikan kejayaan. Terlebih fondasi utama dan filosofi klub mulai terlihat lagi setelah kehadiran Xavi Hernandez.