In-depth

3 Pemain Calon Korban Kedatangan Alternatif Erling Haaland ke Barcelona

Kamis, 10 Maret 2022 22:54 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images
Darwin Nunez bisa jadi alternatif Erling Haaland yang nampaknya sulit didatangkan Barcelona. Foto: Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images. Copyright: © Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images
Darwin Nunez bisa jadi alternatif Erling Haaland yang nampaknya sulit didatangkan Barcelona. Foto: Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol, Barcelona, nampaknya keteteran mengejar jasa pemain andalan Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Ya, bintang muda Timnas Norwegia tersebut memang sering jadi topik hangat setiap bursa transfer pemain dibuka. Banyak klub papan atas Eropa dan dunia yang mengidam-idamkan jasanya di tim mereka.

Tentu masih ingat seperti apa ‘drama’ transfer dirinya dengan Manchester United yang mencuat beberapa waktu lalu. Sebelum akhirnya, ia memilih Borussia Dortmund alih-alih sang raksasa Liga Inggris.

Tidak berhenti di situ saja, Erling Haaland masih terus dikaitkan dengan klub-klub Eropa di bursa transfer, termasuk Barcelona. Bahkan, belakangan Xavi Hernandez selaku juru taktik Blaugrana ikut buka suara.

Ditanya soal perasaannya tentang peluang Erling Haaland ke Barcelona, Xavi justru berkelakar ketika ditanya awak media. Ia juga tidak membantah maupun mengiyakan kabar yang menyebut keduanya telah bertemu belum lama ini.

“Itu konfirmasi atau pertanyaan?” ucapnya sambil tertawa dalam sesi jumpa pers belum lama ini, seperti diwartakan ESPN.

Terlepas dari respons abu-abu yang ditunjukkan Xavi, kini tersiar kabar bahwa Barcelona mungkin akan mengibarkan bendera putih untuk mendatangkan Erling Haaland.

Pasalnya, mendatangkan pemain yang satu ini tidak semudah membalikkan telapak tangan, meski bukan mustahil. Namun jika benar Barcelona menyerah, tentu masih ada alternatif yang bisa dilirik sebagai opsi B.

Ia adalah striker Uruguay yang saat ini bermain untuk Benfica, Darwin Nunez. Namun jika sukses mendatangkan alternatif Erling Haaland tersebut, sejumlah pemain Barcelona kemungkinan besar akan kena getahnya. Siapa saja?