In-depth

Gantikan Pochettino, 3 Pelatih Nganggur Eks Juara Liga Champions yang Bisa Direkrut PSG

Jumat, 11 Maret 2022 09:54 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Justin Setterfield/Getty Images
Tiga pelatih nganggur yang pernah rasakan gelar juara Liga Champions dan bisa jadi opsi Paris Saint-Germain (PSG) andai resmi memecat Mauricio Pochettino. Copyright: © Justin Setterfield/Getty Images
Tiga pelatih nganggur yang pernah rasakan gelar juara Liga Champions dan bisa jadi opsi Paris Saint-Germain (PSG) andai resmi memecat Mauricio Pochettino.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pelatih nganggur yang pernah rasakan gelar juara Liga Champions dan bisa jadi opsi Paris Saint-Germain (PSG) andai resmi memecat Mauricio Pochettino.

Posisi Mauricio Pochettino sebagai pelatih kepala PSG tampaknya benar-benar terancam usai kekalahan 3-1 timnya atas Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Les Parisiens memang mungkin masih akan mempertahankannya di sisa musim ini namun tidak untuk setelahnya.Kode akan didepaknya Mauricio Pochettino dari Parc des Princes, markas PSG, keluar dari mulut Leonardo selaku direktur olahraga klub.

Eks manajer AC Milan dan Inter Milan itu mengakui jika PSG memang kecewa usai gugur dari Liga Champions namun enggan terlalu dini memberi surat PHK untuk sang bos.

Pertimbangan untuk mempertahankan Mauricio Pochettino setidaknya hingga musim 2021/2022 usai, lantaran PSG masih harus tampil di kompetisi Ligue 1 Prancis.

PSG tidak ingin mengambil resiko kemistri Kylian Mbappe dan kolega luntur jika ada pergantian manajer saat ini juga.

"Tidak sepantasnya kami membuang segalanya. Tidak setiap kekalahan pantas ditanggapi dengan perombakan besar-besaran. Akan tetapi kami memang kecewa berat karena Liga Champions adalah target utama," ungkap Leonardo pada RMC Sport.

Meski belum akan dipecat dalam waktu dekat, namun manajemen PSG memang berikan peringatan keras buat Mauricio Pochettino.

Andai di Ligue 1 musim ini dirinya juga gagal membawa PSG juara, sudah dipastikan masa depan eks pelatih Tottenham itu di Prancis akan segera berakhir.

Jika nantinya resmi mendepak Mauricio Pochettino, setidaknya ada tiga pelatih top yang pernah rasakan gelar juara Liga Champions dan masih bebas transfer yang mungkin bisa jadi opsi PSG.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: