Liga Europa

Hasil Laga Liga Europa Barcelona vs Galatasaray: Dikerjai Pemain Sendiri, Los Cules Jadi Mandul

Jumat, 11 Maret 2022 05:08 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Albert Gea
Adama Traore (kiri) melepaskan umpan silang di laga Barcelona vs Galatasaray dalam ajang Liga Europa (11/03/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Adama Traore (kiri) melepaskan umpan silang di laga Barcelona vs Galatasaray dalam ajang Liga Europa (11/03/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2021/2022 antara Barcelona vs Galatasaray yang digelar pada Jumat (11/03/22) dini hari. Tampil di Camp Nou yang merupakan kandang sendiri, Los Cules justru hanya bisa bermain imbang 0-0.

Barcelona boleh dibilang sial karena kiper Galatasaray, Inaki Pena, yang merupakan pinjaman dari mereka justru tampil super brilian di bawah mistar. Akhirnya di leg kedua nanti di markas The Aslanlar dipastikan anak-anak asuh Xavi Hernandez tidak akan merasa tenang.

Sejak babak pertama Barcelona memang sudah mengambil inisiatif menyerang dan mendominasi jalannya laga seperti yang telah diprediksikan banyak orang. Hanya saja peluang-peluang mereka kerap gagal menemui sasaran atau dapat diamankan oleh Pena.

Salah satu kans terbaik tim tuan rumah ada pada menit ke-37 lewat eksekusi tendangan bebas Memphis Depay. Ia mengincar pojok kanan atas gawang Galatsaray namun Pena masih sanggup mempamerkan reaksi kilat dan menepis bola.

Lima menit kemudian duel Depay vs Pena kembali terjadi dan hasilnya masih sama. Dari sisi kiri sang winger Belanda melepas sepakan ke tiang dekat namun lagi-lagi reflek cepat si penjaga gawang masih menghalangi terjadinya gol.

Sampai babak pertama usai kebuntuan masih belum terpecahkan. Barcelona 0, Galatasaray 0.