Liga Inggris

Bintang Anyar Newcastle Bongkar Alasan Tolak Arsenal di Januari

Sabtu, 12 Maret 2022 06:32 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Lee Smith
Gelandang anyar Newcastle United, Bruno Guimaraes, membeberkan alasannya menolak pinangan Arsenal di bursa transfer Liga Inggris musim dingin lalu. (Foto: Reuters/Lee Smith) Copyright: © Reuters/Lee Smith
Gelandang anyar Newcastle United, Bruno Guimaraes, membeberkan alasannya menolak pinangan Arsenal di bursa transfer Liga Inggris musim dingin lalu. (Foto: Reuters/Lee Smith)

INDOSPORT.COM – Gelandang anyar Newcastle United, Bruno Guimaraes, membeberkan alasannya menolak pinangan Arsenal di bursa transfer musim dingin lalu.

Nama Bruno Guimaraes tengah menjadi perbincangan usai mencetak gol debutnya bagi Newcastle dalam lanjutan Liga Inggris 2021/22.

Gol debut pemain berusia 24 tahun ini dicetak saat Newcastle bertandang ke markas Southampton, di mana The Magpies mampu meraih kemenangan 2-1 atas tuan rumah.

Gol debutnya itu bahkan dicetak dengan proses yang indah, di mana Guimaraes melepaskan tendangan Back Heel dengan gaya voli saat menerima umpan sepak pojok.

Karena golnya itu, Guimaraes pun menjadi perbincangan. Apalagi golnya itu membuat Newcastle meraih poin maksimal yang membuat timnya melangkah menjauhi zona merah.

Sejatinya, Guimaraes bukanlah nama anyar di sepak bola. Apalagi jika melihat kiprahnya sebelumnya bersama Olympique Lyon.

Karena kiprahnya bersama Lyon itu, gelandang asal Brasil ini mampu menarik perhatian tim-tim top Eropa. Salah satunya adalah Arsenal.

Namun Guimaraes menolak tawaran yang datang dari Arsenal dan malah memilih Newcastle yang saat itu tengah berjuang di papan bawah.

Lantas, apa alasan Guimaraes menolak Arsenal dan justru memilih Newcastle United?