Liga Indonesia

Daftar Lawan dan Jadwal Uji Coba Timnas U-19 Selama TC di Korea Selatan

Sabtu, 12 Maret 2022 16:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/Indosport.com
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengecek persiapan Timnas U19 jelanh berangkat tc ke korea selatan. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com Copyright: © Zainal Hasan/Indosport.com
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengecek persiapan Timnas U19 jelanh berangkat tc ke korea selatan. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 akan menjalani sembilan laga uji coba selama pemusatan latihan di Korea Selatan dari 13 Maret-13 April. 

Beberapa tim universitas, klub profesional, hingga Korea Selatan U-20 menjadi lawan yang dihadapi timnas Indonesia U-19 selama berada di sana. 

Pertandingan uji coba tersebut akan berlangsung di dua kota, rinciannya sekali Kota Yeongdeok dan delapan kali di Kota Daegu.

Asisten pelatih timnas Indonesia U-19, Choi In-cheol menegaskan uji coba sangat penting, apalagi saat jumpa Korea Selatan U-20. 

Selain mengukur kemampuan pemain, laga itu bisa jadi pelajaran karena Korea Selatan bisa saja menjadi calon lawan di Piala Dunia U-20 2023. 

"Uji coba melawan Korea Selatan U-19 sangat penting buat kami. Jadi, uji coba kali ini sudah dipersiapkan oleh coach Shin Tae-yong," kata Choi In-cheol.

"Kami juga akan melawan tim-tim universitas yang pernah menjadi juara. Jadi tim berkualitas. Juga ada tim-tim profesional yang bakal dilawan kami. Ini akan menjadi fondasi yang baik buat tim ini," tambah pelatih berusia 50 tahun ini.