Liga Europa

Liga Europa: Fans West Ham United Terlibat Tawuran di Spanyol

Sabtu, 12 Maret 2022 00:33 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© FootballPictures.net
Liga Europa: Fans West Ham United Terlibat Tawuran di Spanyol. Copyright: © FootballPictures.net
Liga Europa: Fans West Ham United Terlibat Tawuran di Spanyol.

INDOSPORT.COM - Tawuran antar suporter terjadi di Kota Sevilla, Spanyol jelang pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa pada Jumat (11/03/22) dini hari WIB.

Bentrokan itu terjadi di jalanan kota jelang duel Liga Europa antara West Ham United melawan tuan rumah Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Menurut laporan stasiun radio Cadena Cope, bentrokan ini terjadi antara fans West Ham United dengan fans Eintracht Frankfurt yang memang sama-sama melakonkan laga away ke Spanyol.

West Ham dijadwalkan bertemu dengan Sevilla sedangkan Eintracht Frankfurt akan menghadapi Real Betis, namun karena aturan UEFA, laga di kota yang sama harus dilakukan dihari yang berbeda.

Saat itu fans Eintracht Frankfurt sedang berpesta karena timnya mampu menang melawan Real Betis. Rekaman video dari social media menunjukkan, dua kelompok supporter bertempur di jalanan dan saling melempar botol kaca, tongkat, kursi bar dan meja.

Insiden itu terjadi di luar bar Irlandia, dimana itu merupakan tempat para fans berkumpul untuk minum-minum. Rekaman video juga menangkap momen ketika sekelompok suporter Eintracht Frankfurt yang mendekati area bar dan melakukan serangan yang terkoordinasi.

Terlihat adanya pembalasan yang akhirnya menimbulkan bentrokan di wilayah Paseo Colon, Sevilla. Dalam kejadian ini, ada satu fans Eintracht Frankfurt yang ditangkap oleh Kepolisian Sevilla.

Sementara itu, Sky Sports melaporkan, tidak ada fan West Ham United yang ditangkap atas kejadian tersebut. Sebuah laporan dari stasiun TV Spanyol La Sexta, juga mengklaim bentrokan itu menyebabkan beberapa orang mengalami cedera.

Seperti yang diketahui fans Inggris dan Jerman memiliki rivalitas yang panjang, ketegangan seperti ini sering kali terjadi di event sepak bola Internasional.