Bola Internasional

Arrigo Sacchi ke Donnarumma: Kesalahan Fatal Karena Tinggalkan Milan dan Memilih Uang

Minggu, 13 Maret 2022 18:14 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Massimo Bertolini/NurPhoto via Getty Images
Arrigo Sacchi ke Donnarumma: Kesalahan Fatal Karena Tinggalkan Milan dan Memilih Uang. Copyright: © Massimo Bertolini/NurPhoto via Getty Images
Arrigo Sacchi ke Donnarumma: Kesalahan Fatal Karena Tinggalkan Milan dan Memilih Uang.

INDOSPORT.COM – Kritik tajam untuk kiper andalan Paris Saint-Germain (PSG) yakni Gianluigi Donnarumma datang dari legenda AC Milan bernama Arrigo Sacchi.

Berbagai komentar ke Gianluig Donnarumma sepertinya bermuara pada hasil pertandingan PSG di leg kedua babak 16 Liga Champions. Les Parisiens kalah dramatis dari Real Madrid dengan skor 1-3 di Santiago Bernabeu, Kamis (10/03/22) lalu.

Gianluig Donnarumma diyakini menjadi salah satu alasan kekalahan PSG. Di pertandingan itu, dia melakukan kesalahan fatal yang menghasilkan satu gol oleh Karim Benzema.

Berkat gol tersebut, Real Madrid akhirnya dapat  merubah jalannya pertandingan. Namun masalah tambah runyam saat kepergian Donnarumma dari AC Milan ke PSG mulai diungkit-ungkit lagi.

Penjaga gawang Tim Nasional Italia tersebut diklaim lebih memilih uang saat memutuskan hijrah ke PSG. Pelatih legendaris AC Milan, Arrigo Sacchi juga ikut bersuara mengenai hal ini.

Melansir laman Marca, Sacchi yakin kiper berusia 23 tahun itu melakukan kesalahan dengan meninggalkan AC Millan ke PSG pada bursa transfer musim panas 2021 lalu.

Sacchi menganggap kesalahan Donnarumma yang utama adalah karena lebih memilih meninggalkan AC Milan demi PSG yang memang dari segi finansial jauh lebih banyak memiliki uang.

“Dia melakukan kesalahan dalam keputusan meninggalkan Milan dan lebih memilih uang," kata Sacchi kepada Corriere della Sera dilansir dari Marca.

Sosok pelatih yang membawa AC Milan juara Liga Champions 2 kali berturut-turut itu sesumbar bahwa sempat berbicara kepada orang tua Donnarumma agar bisa tetap bertahan di AC Milan.

Bukannya tanpa alasan, Sacchi yakin bahwa AC Milan adalah klub terbaik bagi Donnarumma saat itu, dia meyakini Donnarumma akan bisa lebih berkembang lagi di San Siro.

“Saya juga memberi tahu ayah dan ibunya musim panas lalu di sini di Milano. Dia setidaknya harus berada di Milan untuk beberapa musim lagi,” kata Sacchi.

“Dia harus bertahan di Milan, bukan saja karena rasa terima kasih, tetapi karena klub ini adalah tempat yang ideal untuk berkembang. Jangan pernah meninggalkan tempat di mana Anda merasa baik,” pungkasnya.

Meski demikian, terlepas dari apa yang terjadi pada Donnarumma saat ini, Sacchi mengakui kualitas penjaga gawang Timnas Italia tersebut.